[:id]Kunjungan peserta bintek teknisi SMK[:]

[:id] 

Laboratorium di lingkungan Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem UGM menjadi lokasi kunjungan peserta bimbingan teknis (bintek) untuk teknisi dan laboran SMK seluruh Indonesia. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan bintek dalam rangka peningkatan kompetensi teknisi dan laboran SMK seluruh Indonesia. Salah satu acara bintek adalah kunjungan lapangan ke laboratorium di UGM.

Peserta bintek dibagi ke beberapa fakultas dan sekolah di UGM sesuai bidang. Pada hari kamis, 14 September 2017, sebanyak 32 peserta dan 2 pendamping mengunjungi Fakultas Teknologi Pertanian dan diterima oleh Dr. Sri Rahayoe, wakil dekan bidang penelitian, pengabdian, kerjasama, dan alumni.

Penerimaan peserta bintek oleh Dr. Sri Rahayoe

Selanjutnya peserta secara berkelompok mengunjungi laboratorium Teknik Pangan dan Pasca Panen, laboratorium Alat dan Mesin Pertanian, dan laboratorium Teknik Sumberdaya Lahan Pertanian Departemen TPB serta laboratorium Kimia dan Biokimia Pangan Departemen TPHP.

Penjelasan pengelolaan bengkel oleh Pak Heryanto, teknisi lab EMP

Peserta bintek mempelajari pengelolaan laboratorium dan bengkel yaitu pengoperasian peralatan dan bahan serta pemeliharaan dan perawatan peralatan. Beberapa materi yang dipelajari antara lain pelayanan praktikum dan penelitian, pelayanan untuk pengujian dari luar institusi, prosedur perawatan dan perbaikan, kalibrasi dan sebagainya.

Penjelasan pengelolaan peralatan pemetaan oleh Pak Eka, teknisi lab TSLA
[:en]Laboratorium di lingkungan Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem UGM menjadi lokasi kunjungan peserta bimbingan teknis (bintek) untuk teknisi dan laboran SMK seluruh Indonesia. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan bintek dalam rangka peningkatan kompetensi teknisi dan laboran SMK seluruh Indonesia. Salah satu acara bintek adalah kunjungan lapangan ke laboratorium di UGM. Peserta bintek dibagi ke beberapa fakultas dan sekolah di UGM sesuai bidang. [:]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.