[:id]Inisiasi Kerjasama Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem dengan Pusan National University Korea[:]

[:id]Pada hari Jumat tanggal 25 Mei 2018, dua orang staf Departemen Teknik Pertanian dan Bosistem (DTPB) FTP UGM berkesempatan bertemu dengan Dekan College of Natural Resources and Life Science (CNRLS) Pusan National University (PNU), Korea Selatan di Kampus Miryang. Perlu diketahui bahwa PNU memiliki 4 kampus yaitu di kota Pusan (Busan), Yangsan, Ami, dan Miryang. Pada kesempatan itu disampaikan kesepakatan untuk menginisasi nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara DTPB dan CNRLS agar kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat diperluas lagi. Dari DTPB diwakili oleh Dr Rudiati Evi Masithoh dan Dr Radi, sedangkan dari CNRLS diwakili oleh Dekan Prof Young Whan Choi, PhD dan Wakil Dekan Prof Dae Youn Hwang, PhD, serta Ketua Departemen Prof. Won Sik Choi,PhD.

Dari kiri ke kanan: Wakil Dekan Prof. Dae Youn Hwang, PhD; Dr Radi; Dekan Prof. Young Whan Choi, PhD; Dr. Rudiati Evi Masithoh; Prof. Won Sik Choi, PhD

Setelah itu, perkenalan dilanjutkan ke Kampus utama PNU yang terletak di kota Pusan. Dibandingkan kota Miryang yang merupakan kota kecil bernuansa pertanian dengan populasi 90.000 jiwa, kota Pusan merupakan kota besar kedua setelah Seoul yang kental dengan nuansa metropolitan. Di Kampus Pusan, Dr Rudiati Evi Masithoh dan Dr Radi, berkesempatan bertemu dengan Vice President PNU yaitu Prof. Byeoung-Ho Choe, PhD yang ditemani dengan Prof. Won Sik Choi, PhD. Pada pertemuan singkat tersebut disampaikan tentang Universitas Gadjah Mada secara umum, yang merupakan kampus terbesar dan salah satu yang terbaik di indonesia. Ternyata Prof. Choe juga telah melakukan riset sedikit melalui internet tentang UGM dan beliau menyatakan gembira jika dapat bekerjasama dengan UGM.

Dari kiri ke kanan: Dr Rudiati Evi Masithoh; Executive Vice President Prof Byeoung-Ho Choe, PhD; Dr Radi; Prof Won Sik Choi, PhD.p

Selain itu, dosen DTPB UGM juga bertemu dengan alumni DTPB yang sedang menjalani kuliah Doktoral dan Master di College of Natural Resources and Life Science yaitu Destiani Supeno (kandidat Doktor) dan Maynanda (kandidat Master).

 

Kontributor: Rudiati Evi Mashitoh[:en]Pada hari Jumat tanggal 25 Mei 2018, dua orang staf Departemen Teknik Pertanian dan Bosistem FTP UGM berkesempatan bertemu dengan Dekan College of Natural Resources and Life Science (CNRLS) Pusan National University (PNU), Korea Selatan di Kampus Miryang. Perlu diketahui bahwa PNU memiliki 4 kampus yaitu di kota Pusan (Busan), Yangsan, Ami, dan Miryang. Pada kesempatan itu disampaikan kesepakatan untuk menginisasi nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara DTPB dan CNRLS agar kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat diperluas lagi. Dari DTPB diwakili oleh Dr Rudiati Evi Masithoh dan Dr Radi, sedangkan dari CNRLS diwakili oleh Dekan Prof Young Whan Choi, PhD dan Wakil Dekan Prof Dae Youn Hwang, PhD, serta Ketua Departemen Prof Won Sik Choi,PhD.
[:]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.