tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Dr. Joko Nugroho menjadi Best Presenter di International Conference on Security in Food, Renewable Energy, and Natural Medicines SFRN 2018
Sunday November 18th, 2018
0

Pada tanggal 25 – 26 Oktober 2018 beberapa dosen Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem berkesempatan memaparkan hasil penelitiannya dalam rangka 2nd International Conference on Security in Food, Renewable Energy, and Natural Medicines (IC-SFRN 2018), yang diselenggarakan oleh Universitas Andalas bekerjasama dengan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh dan Perhimpunan Teknik Pertanian Indonesia (PERTETA). Acara dilaksanakan di Convention Hall Universitas Andalas, Padang.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini ditutup dengan memberikan penghargaan kepada beberapa kategori terbaik, salah satunya adalah best presenter yang pada kesempatan kali ini diberikan kepada Dr. Joko Nugroho Wahyu Karyadi, yang mempresentasikan penelitiannya dengan judul “Physical Properties of Dried Goat Milk Mixed Sugar from Drying Process Using Conduction Method”. Materi yang disampaikan mengulas mengenai keberadaan susu kambing yang semakin populer di kalangan masyarakat, namun memiliki kelemahan dalam daya tahannya. Oleh karena itu, dilakukan suatu metode pengawetan susu kambing dengan menggunakan pengering konduksi, untuk mengubah susu kambing segar menjadi susu bubuk.

Penelitian ini bertujuan untuk mementukan volume batch dan jumlah penambahan gula optimum dalam proses pengeringan menggunakan pengering konduksi, dengan kriteria beberapa sifat fisik. Dr. Joko berhasil memaparkan materi dengan baik dan menunjukkan antusiasme yang tinggi pada acara seminar, sehingga sangat layak mendapatkan penghargaan best presenter. Kami ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih.

 

Kontributor: Ansita G. Pradipta, ST., M.Eng.
Foto: Dr. Joko Nugroho.

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.