tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Prof. Bambang Purwantana Memperoleh Penghargaan Best Paper di International Conference on Security in Food, Renewable Energy, and Natural Medicines SFRN 2018
Sunday November 18th, 2018
0

Pada tanggal 25 – 26 Oktober 2018 beberapa dosen Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem berkesempatan memaparkan hasil penelitiannya dalam rangka 2nd International Conference on Security in Food, Renewable Energy, and Natural Medicines (IC-SFRN 2018), yang diselenggarakan oleh Universitas Andalas bekerjasama dengan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh dan Perhimpunan Teknik Pertanian Indonesia (PERTETA). Acara dilaksanakan di Convention Hall Universitas Andalas, Padang.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini ditutup dengan memberikan penghargaan kepada beberapa kategori terbaik, salah satunya adalah best manuscript yang pada kesempatan kali ini diberikan kepada Prof. Bambang Purwantana dengan manuscriptnya yang berjudul “Development of Region Based Mechanization Model for Rice Production System in Banyumas District, Central Java: Performance of Agricultural machinery Custom Hiring (UPJA) as Main Driver of Mechanization model”.

Materi yang disampaikan terkait implementasi model mekanisasi untuk sistem produksi padi di Kabupaten Banyumas sebagai contoh dalam pengembangan wilayah pertanian yang modern dan berkelanjutan. Pada penelitian pendahuluan ini mengulas mengenai kinerja Usaha Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA) sebagai pendorong utama dan sistem penting dalam implementasi mekanisasi. Materi yang disampaikan berbobot dan memiliki kemanfaatan yang besar di dunia pertanian. Kami ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih, semoga menjadi motivasi bagi mahasiswa dalam pengembangan riset dan ilmu pengetahuan.

Kontributor: Ansita G. Pradipta, ST., M.Eng.
Foto: Dr. Joko Nugroho

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.