Kuliah Lapangan Mahasiswa Teknik Pertanian (SURABAYA-BALI)

Yogyakarta-Dalam rangka meningkatkan kompetensinya, mahasiswa teknik Pertanian angkatan 2007 melakukan kuliah lapangan ke beberapa tempat di Surabaya dan Bali. Dalam kunjungan yang dilaksanakan pada tanggal 6-11 Desember 2009 ini, mahasiswa berkunjung ke Balai Besar Sungai Brantas, PT. Indofood, PT. Perikanan Nusantara, Sistem Pertanian Subak Guama, dan Kunjungan ke Universitas Udayana (UNUD).

Kunjungan ke Balai Besar Sungai Brantas, dan kunjungan ke Sistem Pertanian Subak Guama ditujukan bagi mahasiswa yang mengambil konsentrasi Teknik Sumber Daya Alam Pertanian (TSAP), dan konsentrasi Energi dan Mesin Pertanian (EMP). Kunjungan ke PT. Indofood, dan PT. Perikanan Nusantara ditujukan bagi mahasiswa yang mengambil konsentrasi Teknik Pasca Panen (TPP). Sedangkan kunjungan ke Universitas Udayana (UNUD) menjadi ajang bagi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dari ke dua universitas, untuk saling bersilaturahmi.

Kuliah lapangan ini diharapkan menjadi media bagi mahasiswa Teknik Pertanain untuk membandingkan dan mengaplikasikan teori-teori yang sudah didapatkan selama kuliah dengan kondisi yang ada di lapangan. Lebih jauh lagi kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan serta kompetensi mahasiswa ketika sudah menyelesaikan masa studinya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.