Akreditasi oleh BAN-PT dilakukan dengan menilai proses dan kinerja serta keterkaitan antara tujuan, masukan, proses dan keluaran  program studi. "/>Akreditasi oleh BAN-PT dilakukan dengan menilai proses dan kinerja serta keterkaitan antara tujuan, masukan, proses dan keluaran  program studi. "/> Akreditasi Program Studi S3 (Program Doktor) Ilmu Teknik Pertanian – Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem Universitas Gadjah Mada

Akreditasi Program Studi S3 (Program Doktor) Ilmu Teknik Pertanian

Akreditasi oleh BAN-PT dilakukan dengan menilai proses dan kinerja serta keterkaitan antara tujuan, masukan, proses dan keluaran  program studi.

Yogyakarta. 12 Mei 2011. Dalam rangka menjamin pelaksanaan program pendidikan dan lulusan yang berkualitas sesuai dengan standar Badan Akreditasi Nasional Perguruan tinggi (BAN-PT), pada tahun 2011 Program Studi S3 Ilmu Teknik Pertanian mengajukan akreditasi. Akreditasi oleh BAN-PT dilaksanakan dengan menilai proses dan kinerja serta keterkaitan antara tujuan, masukan, proses dan keluaran  program studi. Beberapa dokumen akreditasi berupa borang dan evaluasi diri program studi telah selesai disusun dan dikirim ke BAN-PT pada awal tahun ini. Sebagai tindak lanjut proses akreditasi, pada tanggal 11-12 Mei 2011 program studi S3 Ilmu Teknik Pertanian mendapat kunjungan dua orang assesor DIKTI yang ditugasi oleh BAN-PT untuk melaksanakan asesmen lapangan sebagai bagian dari proses akreditasi. 


Foto: Visitasi Akreditasi S3 Teknik Pertanian.

 
Dalam kunjungannya ke program studi S3 Ilmu Teknik Pertanian, dua assesor BAN PT ditemui langsung oleh ketua program studi S3 Ilmu Teknik Pertanian Prof. Dr. Ir. Sahid Susanto MS dan ketua jurusan Teknik Pertanian Dr. Ir. Lilik Sutiarso M.Eng. Setelah melakukan pertemuan dengan pengelola program studi ditingkat fakultas, kegiatan asesmen lapangan assesor dilanjutkan  pertemuan dengan pengelola program studi ditingkat jurusan, pertemuan dengan mahasiswa, kunjungan ke beberapa unit kerja dan pertemuan dengan staf pengajar program studi S3 Ilmu Teknik Pertanian.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.