tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Partisipasi DTPB UGM pada FKPT TPI
September 21, 2017
0

Pertanian di Indonesia tengah menghadapi berbagai tantangan dalam penyediaan pangan. Dalam hal ini, peran teknologi pertanian sangat penting untuk mendorong pertumbuhan pertanian. Keberadaan pendidikan tinggi teknologi pertanian menghasilkan teknologi dan sumberdaya manusia yang diperlukan bagi pengembangan teknologi pertanian. Di seluruh Indonesia, penyelenggara pendidikan tinggi teknologi pertanian bergabung dalam Forum Komunikasi Pendidikan Tinggi Teknologi Pertanian Indonesia (FKPT TPI) yang setiap tahun bertemu untuk membahas topik terkait penyelenggaraan pendidikan teknologi pertanian.
Pada tahun 2017 pertemuan dilaksanakan tanggal 20 September di Universitas Haluoleo Kendari.Agenda pertemuan FKPT TPI 2017 diisi Lokakarya dan Seminar Nasional dengan mengangkat tema Perwujudan Teknologi Pertanian dan Maritim Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia. Seminar, diskusi, dan sharing ilmu pengetahuan seperti ini memainkan peranan penting dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

Tim DTPB UGM dalam FKPT TPI 2017

Partisipasi DTPB UGM pada FKPT TPI 2017 ini diwakili oleh Prof. Dr. Bambang Purwantana (ketua departemen dan kaprodi S1), Prof. Dr. Sahid Susanto (kaprodi S2), Prof. Dr. Sigit Supadmo Arif (kaprodi S3), dan Dr. Murtiningrum (sekretaris departemen). Diskusi forum kaprodi dipimpin oleh Prof. Dr. Lilik Sutiarso, yang juga dosen DTPB UGM. Pembahasan forum kaprodi FKPT TPI 2017 meliputi nomenklatur prodi, gelar, serta pembentukan forum komunikasi prodi sejenis untuk berkomunikasi dengan pemerintah dalam hal ini direktorat jenderal pendidikan tinggi.

Kadep dan kaprodi Teknik Pertanian dan Teknik Pertanian dan Biosistem seluruh Indonesia

 

comments