tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Kunjungan Mahasiswa dan Dosen Universitas Sam Ratulangi ke Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem UGM
April 11, 2018
0

Yogyakarta, 10 April 2018. Rombongan Prodi Teknik Pertanian, Jurusan Teknologi Pertanian, Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi, Manado yang terdiri dari 34 orang mahasiswa didampingi oleh 3 orang dosen mengunjungi Departemen Teknik  Pertanian dan Biosistem (DTPB) UGM. Kunjungan dimaksudkan untuk belajar dan bertukar pengalaman tentang proses pembelajaran, penelitian, maupun organisasi.

Rombongan Universitas Sam Ratulangi yang yang tiba pagi hari Selasa 10 April 2018 dipimpin Ketua Jurusan Teknik Pertanian Ir.  Dedie Tooy, MS., Ph.D diterima oleh Sekretaris DTPB Dr.  Murtiningrum dan pengurus harian Perhimpunan Mahasiswa Teknik Pertanian (Permateta) di Ruang Sidang 384 Fakultas Teknologi Pertanian. Pada kesempatan tersebut disampaikan profil DTPB oleh Dr.  Murtiningrum dan profil Permateta oleh Ketua Permateta,  Arjuna Maulana Rifki.

Acara juga diisi dengan diskusi tentang Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian Indonesia (HIMATETANI) yang dipimpin ole Ketua HIMATETANI, Faizal yang juga mahasiswa DTPB. Pada kesempatan yang sama, secara terpisah ketiga dosen Universitas Sam Ratulangi yaitu Ir.  Dedie Tooy,  MS., Ph.D, Dr.  Ir.  Frans Wenur,  MS serta koordinator rombongan Dr. Ruland A. Rantung, MS melakukan diskusi dengan dosen-dosen DTPB.

Foto bersama dosen Unsrat dan UGM

Kunjungan ke DTPB juga dilengkapi dengan kunjungan ke fasilitas laboratorium. Pada kesempatan ini disampaikan penjelasan oleh dosen atau asisten laboratorium dan terjadi diskusi yang cukup seru. Kunjungan diakhiri pada siang hari dengan tukar menukar cinderamata dan foto bersama.

Kontributor: Dr. Murtiningrum

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.