tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Partisipasi Dosen Teknik Pertanian dan Biosistem dalam Konferensi European Geoscience Union
April 25, 2018
0

European Geosciences Union (EGU) merupakan asosiasi interdisipliner ilmuwan dan profesional Eropa yang terkait dengan kebumian. Setiap tahun EGU menyelenggarakan konferensi ilmiah (general assembly) yang cukup bergengsi dan diikuti para ahli kebumian dari Eropa.

Ibu Rizki Maftukhah dengan poster publikasi penelitian

Pada tahun 2018, general assembly EGU diselenggarakan di Wina ibukota negara Austria pada tanggal 8-13 April. Pertemuan ini diikuti oleh sekitar 14.000 orang yang mempresentasikan 4.776 presentasi oral dan 11.128 poster.
Dr. Ngadisih, M.Sc dan Rizki Maftukhah, M.Sc, dosen Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB), berpartisipasi pada konferensi EGU tersebut. Kedua dosen tersebut mempresentasikan makalah yang berjudul Organic Small Scale Rice Production Systems in Java Indonesia Comparison of Soil Management Practices. Makalah ini ditulis bersama dengan peneliti dari University of Natural Resources and Life Sciences (BOKU). Dr. Ngadisih, M.Sc dan Rizki Maftukhah, M.Sc menyampaikan bahwa praktek System of Rice Intensification (SRI) di Yogyakarta dan sekitarnya dapat mengubah sifat mikrobiologi dan reaksi kimia tanah. Presentasi ini menunjukkan bahwa praktek SRI menguntungkan untuk kesehatan tanah dan produksi padi jangka panjang.

Ibu Ngadisih menjelaskan poster hasil penelitian

Kontributor : Ngadisih

Foto : Ngadisih dan Rizki Maftukhah

Editor : Murtiningrum

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.