tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Pertemuan Kerjasama Pengujian Traktor dan Combine Harvester Korea di Indonesia
May 30, 2018
0

Jeju, Korea Selatan, 29 Mei 2018. Tim dari Departemen Teknik Pertanian & Biosistem, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gadjah Mada mengikuti pertemuan para peneliti terkait kerjasama pengujian traktor dan combine harvester Korea di Indonesia. Pertemuan tersebut dilaksanakan di KAL Hotel, Pulau Jeju, Korea Selatan dan dihadiri oleh Prof.Kyeong Uk Kim dari AGM S&E, Theng Dyna, PhD dari Royal University of Agriculture, Cambodia, dan 6 orang dari UGM.

Meeting dengan tim AGM S&E dan Tim dari Kamboja

Agenda Meeting

Diskusi dibuka oleh Prof. Kyeong Uk Kim selaku project Leader dari AGM S&E, kemudian dilanjutkan pemaparan laporan kemajuan. Andri Prima Nugroho, PhD memaparkan laporan kemajuan dari kegiatan pengujian traktor dan combine harvester di Indonesia, sedangkan kemajuan pengujian tentang mesin pengering dan penyimpanan di Cambodia dipaparkan oleh Theng Dyna, PhD. Selain memaparkan hasil, disampaikan juga permasalahan yang ditemukan di lapangan dan dibahas untuk mencoba mencari solusi pemecahan masalah tersebut. Agenda berikutnya adalah pembahasan rencana jadwal pengujian selanjutnya, rencana perbaikan dan peningkatan kinerja mesin, serta rencana kegiatan demontrasi alata mesin ke petani.

Dengan adanya pertemuan para peneliti ini diharapkan pelaksanaan riset pengujian traktor dan combine Korea di Indonesia kerjasama UGM dengn AGM S&E dan Daedong.Co.Ltd bisa berjalan dengan lancar, dan memberikan banyak manfaat bagi semua pihak.

Kontributor: Sri Markumningsih, M.Sc.

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.