tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Amikom Scientific Competition
August 10, 2018
0

Prestasi kembali diraih oleh mahasiswa Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB) UGM pada bulan Juli 2018. Kali ini, prestasi dipersembahkan oleh Ardan Wiratmoko (TPB17) dan Afifah Nur Indah Kusumastuti (TPB17). Tim ini berhasil meraih juara 3 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Amikom Scientific Competition (ASC) 2018 yang diselenggarakan oleh BEM Universitas AMIKOM Yogyakarta. Tema yang diangkat ASC 2018 ialah Inovasi Teknologi Energi Terbarukan untuk Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs).

Ardan dan Afifah menerima penghargaan juara 3 LKTI ASC

Pada perlombaan ini, Ardan dan Indah mengangkat karya tulis ilmiah dengan topik Water Maker Machine (Water MAMA). Sebuah alat penghasil air dari udara. Proses pengerjaan karya tulis ilmiah itu sendiri dibimbing oleh Dr. Ir. Nursigit Bintoro, M.Sc.

LKTI ASC ini diselenggarakan setingkat DIY dan Jateng. Pada babak final persentasi, ada 6 tim yang lolos sebagai finalis. Enam tim tersebut antara lain dari UGM 1 tim, UNY 2 tim, UII 1 tim, dan UNDIP 2 tim. Pada LKTI kali ini, juara 1 diraih oleh tim dari UNY, juara 2 diraih oleh tim dari UNDIP, dan juara 3 diraih oleh tim dari UGM.

 

Kontributor dan foto: Ardan Wiratmoko

Editor: Murtiningrum

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.