tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
PERMATETA Berkurban di Desa Selopamioro
August 24, 2018
0

BELAJAR BANYAK HAL : Staff PERMATETA mengikuti kegiatan kurban di Desa Selopamioro, Imogiri, Bantul, Rabu (22/8).
Idul Adha dijadikan sebagai momen bagi warga Perhimpunan Mahasiswa Teknik Pertanian (PERMATETA) untuk berbagi rezeki. Dengan penggalangan dana di masing-masing angkatan, PERMATETA berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.2.607.500,- yang digunakan untuk infaq dan membeli hewan kurban satu ekor kambing. Acara ini bertujuan untuk membantu warga Desa Selopamioro khususnya Dusun Nogosari.


Tak sekadar menyerahkan hewan kurban, beberapa staff PERMATETA juga mengikuti kegiatan kurban di Masjid Al-Iman yang di dusun tersebut. “Kita datang di sini pas malam takbiran, ikut takbiran sebentar lalu istirahat di rumah Pak Dukuh. Paginya sholat ied bersama di Masjid Al-Iman, pas penyembelihan ga ikut soalnya pada ga tega, kita bantu bungkus sama bersih-bersih aja.”, jelas Refo selaku Kadep PM PERMATETA saat ditanya kegiatan kemarin.

Mahasiswa Teknik Pertanian ikut mempersiapkan perlengkapan pelaksanaan kurban

“Yang pasti kita belajar banyak hal dalam kegiatan ini, dana itu kan murni dari sumbangan anak-anak PERMATETA yang berarti kita belajar ikhlas berbagi dengan sesama, di samping itu kita juga ikut kegiatan kurban di masjid sebagai bentuk pengabdian masyarakat.”, tambah Refo saat ditanya manfaat kegiatan kemarin.

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.