tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Menghadapi Tantangan Ketahanan Pangan di Era Industri 4.0 – Kuliah Umum Kepala Badan Ketahanan Pangan
August 24, 2018
0

Dr. Ir. Agung Hendriadi, M.Eng, alumni Mekanisasi Pertanian angkatan 1981 yang sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan, memberikan kuliah umum pada pada hari Jumat 24 Agustus 2018. Kuliah umum ini mengambil tema Tantangan dan Peluang Teknologi Pertanian dalam Era Industri 4.0 dan bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa mengenai ketahanan pangan di masa sekarang.

 

Dr. Agung memberikan kuliah umum

Kuliah tamu ini diikuti oleh lebih dari 300 orang mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian UGM baik dari jenjang sarjana maupun pasca sarjana. Mahasiswa yang mengikuti kuliah tamu cukup antusias mengikuti kuliah ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan untuk diskusi.

Suasana kuliah tamu oleh Dr. Agung Hendriadi

Pada kuliah ini, Pak Agung menyatakan keprihatinan bahwa impor pangan Indonesia masih cukup tinggi, antara lain tingginya impor gandum. Badan Ketahanan Pangan bertugas membuat kebijakan untuk mendukung ketahanan pangan. Pak Agung juga memaparkan langkah-langkah menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia tahun 2045 dan pemegang peranan pada saat itu adalah yang sekarang masih mahasiswa.

Penyerahan cinderamata oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Prof. Dr. Eni Harmayani

 

Kontributor: Murtiningrum

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.