tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Pemaparan Dr. Sri Rahayoe tentang Teknologi Industri Pangan Rumahan di Desa Binaan Tuksono, Kulon Progo
August 30, 2018
0

Dr. Sri Rahayoe, STP., MP, dosen Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB) UGM dengan keahlian di bidang Teknik Pascapanen, memberikan pendampingan kepada masyarakat desa Tuksono, Kec. Sentolo, kab. Kulon Progo terkait dengan teknologi produksi dan manajemen industri rumahan. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Agustus 2018 ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik terkait topik tersebut, sehingga kesejahteraan masyarakat pelaku usaha mikro dapat meningkat.

Suasana saat Pemaparan

Di kegiatan yang diikuti oleh tidak kurang dari 50 peserta, Dr. Sri Rahayoe, STP., MP memberikan pemaparan tentang teknologi produksi makanan skala industri rumahan. Para peserta yang kebanyakan memiliki industri rumahan berbasis tahu dan tempe terlihat sangat antusias mengikuti jalannya sesi tersebut. Banyak pertanyaan diajukan terkait dengan teknik produksi dan penyimpanan produk yang baik.

Kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama Fakultas Teknologi Pertanian UGM dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Selain itu, dalam pelaksanaanya, kegiatan ini juga menggandeng Dinas Sosial Kulon Progo.

Sebagian peserta

 

Kontributor dan foto: Ardwisa

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.