tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Benchmarking Mahasiswa S1 Teknik Pertanian ke Program Studi S1 Rekayasa Pertanian Institut Teknologi Bandung
October 22, 2018
0

Pada tanggal 16 Oktober 2018, mahasiswa angkatan 2016 Program Studi S1 Teknik Pertanian mendapat kesempatan untuk mengunjungi Program Studi Sarjana Rekayasa Pertanian, Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati ITB untuk melakukan benchmarking. Program studi yang lokasi kampusnya berada di Jatinangor Kebupaten Sumedang ini memiliki bidang keilmuan yang sama dengan Teknik Pertanian. Rombongan mahasiswa yang didampingi oleh Dr. Murtiningrum, STP., M.Eng. dan Yudha Dwi Prasetyatama, S.T., M.Eng. disambut oleh salah satu staf pengajar Program Studi Rekayasa Pertanian ITB yaitu Bapak Dr. Ramadhani Eka Putra.

Pemaparan profil Prodi Rekayasa Pertanian ITB

Kunjungan diawali dengan pemaparan profil masing-masing program studi dan dilanjutkan dengan sesi diskusi. Dalam kesempatan ini, mahasiswa UGM mendapatkan wawasan tentang sistem kurikulum yang digunakan oleh Program Studi Rekayasa Pertanian ITB. Mahasiswa juga mendapatkan informasi tentang beberapa topik penelitian yang sedang dikembangkan oleh Program Studi Rekayasa Pertanian ITB.

Pemaparan Profil Himpunan Mahasiswa Rekayasa Pertanian “Agrapana” ITB

Di akhir kunjungan, mahasiswa Teknik Pertanian yang tergabung dalam Organisasi Kemahasiswaan Permateta berkesempatan untuk bertemu dengan mahasiswa perwakilan Himpunan Mahasiswa Rekayasa Pertanian “Agrapana” ITB. Berbagai macam hal didiskusikan selama pertemuan berlangsung termasuk kemungkinan adanya kerjasama yang dapat terjalin antara dua organisasi kemahasiswaan tersebut.

Pemaparan profil PERMATETA UGM

 

Kontributor: Yudha Dwi Prasetyatama

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.