Partisipasi Dosen Teknik Pertanian dan Biosistem di Seminar International Conference on Security in Food, Renewable Energy, and Natural Medicines SFRN 2018

Padang, 25 – 26 Oktober 2018. Dosen Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem berkesempatan memaparkan hasil penelitiannya dalam rangka 2nd International Conference on Security in Food, Renewable Energy, and Natural Medicines (IC-SFRN 2018), yang diselenggarakan oleh Universitas Andalas bekerjasama dengan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh dan Perhimpunan Teknik Pertanian Indonesia (PERTETA). Acara dilaksanakan di Convention Hall Universitas Andalas, Padang, diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia yaitu Dr. Eng. Muhammad Makky dan dibuka secara resmi oleh Rektor universitas Andalas yaitu Prof. Tafdil Husni, SE. MBA, Ph.D. Acara ini menghadirkan beberapa keynote speakers diantaranya Prof. Dr. Konstantinos A. Paschalidis dari School of Agricultural Technology and Food Technology Greece, yang membawakan materi “Nitrogen Flow and polyamines in Plant Abiotic Stress”; Prof. Dr. Eiji Morimoto dari Faculty of Agriculture Laboratory of Biosystems Engineering Tottory University Japan, yang membawakan materi “Cyber Physical Technique of Precision Agriculture in Japan”, dan Dr. M. R. Sanjay dari Department of Mechanical Engineering, R. M Ramaiah Institute of Technology India, yang membawakan materi “Natural Fibers and its Composites as Perspective Materials”.

Pasca presentasi di sesi paralel.

Acara dilanjutkan dengan sesi paralel yang dibagi ke dalam lima kelompok sesuai dengan lingkup kebidangan materi, yaitu kelompok 1 food production, post-harvest and agricultural engineering, kelompok 2 health and natural medicines, kelompok 3 agri-food system, kelompok 4 digital sosio-economic enterprise, kelompok 5 cross cutting study. Beberapa dosen DTPB yang mengikuti acara ini tergabung ke dalam beberapa kelompok yang berbeda untuk memaparkan hasil penelitiannya. Pada kelompok 1 Prof. Bambang Purwantana memaparkan dua judul yaitu “Development of Region Based Mechanization Model for Rice Production System in Banyumas District, Central Java: Performance of Agricultural machinery Custom Hiring (UPJA) as Main Driver of Mechanization model” yang diwakili oleh Diwakili oleh Aninda Ayu Arizka, STP dan “Current Progress on Technical Adaptability Study of Korean-Made Agricultural Machinery in Indonesia” yang diwakili oleh Dr. Andri Prima Nugroho; Dr. Rudiati Evi Masithoh memaparkan judul “Development of Smartphone-based Application to Determine Color Additives in Food Products”; dan Dr. Andri Prima Nugroho memaparkan judul “Development of Cost-Effective Plant Monitoring System to Study The Circadian Rhythms Behaviour”. Pada kelompok 3 Rizki Maftukhah, M.Sc memaparkan judul “Analysis of Stomatal Aperture ana Leaf Area Index in Different Rice Varieties With Shallow Water Depth Irrigation”. Pada kelompok 5 Dr. Joko Nugroho Wahyu Karyadi memaparkan judul “Physical Properties of Dried Goat Milk Mixed Sugar from Drying Process Using Conduction Method” dan Ansita Gupitakingkin Pradipta, M.Eng memaparkan judul “Performance Analysis of Water User Association (P3A) on Kedung Putri Irrigation System by Using K-Medoids Clustering Methods”.

Kontributor: Ansita G. Pradipta, ST., M.Eng.
Foto: Dr. Joko Nugroho

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.