tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Penyerahan Traktor Caterpillar 65D dari PT Great Giant Pinneaple kepada Fakultas Teknologi Pertanian UGM
April 30, 2019
0

Senin, 29 April 2019. Yogyakarta, Bertempat di Operational Room, Fakultas Teknologi Pertanian UGM dilaksanakan acara penyerahan Traktor besar Catterpilar Challenger 65D dari PT Great Giant Pinneaple (GGP) untuk menunjang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di FTP UGM, khususnya di Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem. Turut hadir dalam acara ini, Wakil Rektor Kerjasama dan Alumni, Dr. Paripurna, dan Wakil Rektor bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno. Dari pihak GGP diwakili oleh Corporate Affair Director PT. Great Giant Pineapple, Welly Soegiono. Acara dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Dr. Ir. Eni Harmayani, M.Sc.

Penyerahan secara simbolis traktor Cat 65D kepada Dekan FTP UGM

Prof.  Eni Harmayani, menyampaikan bahwa agenda ini merupakan keberlanjutan dari adanya MoU antara FTP UGM dengan PT Great Giant Pinneaple yang ditandatangani tiga tahun yang lalu. Penyerahan Traktor besar Caterpillar Challenger 64D ini sebagai salah satu komitmen kemitraan dalam kontribusinya untuk meningkatkan fasilitas penunjang tridharma perguruan tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat).

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni, Dr. Paripurna, S.H., M.Hum., LL.M., menyatakan untuk meraih kemajuan pada prinsipnya universitas tidak dapat bekerja sendiri. Sebab, dalam kegiatannya kampus tidak hanya memberikan materi pelajaran, namun juga ikut dalam menghasilkan produk minimal sampai dengan prototipe. Selain itu, juga mengembangkan inovasi-inovasi produk yang bisa meningkatkan daya saing Indonesia terhadap persaingan global.

Prof.  Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr., Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, menyatakan hubungan corporate, academic, dan government harus baik. Bagi UGM keterkaitan ketiga unsur tersebut akan menjaga nfrastructure pendidikan selalu update agar sesuai dengan kondisi dunia kerja. Setelah penyerahan agriculture tractor ini, Prof. Djagal menyatakan bahwa UGM akan menyediakan infrastruktur pengelolaan agar alat yang telah disumbangkan tetap berfungsi terutama untuk pendidikan.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Corporate Affair Director PT. Great Giant Pineapple, Welly Soegiono. Menurutnya, dengan kerja sama dan persembahan terbaik UGM untuk PT. Great Giant Pineapple menjadikan perusahaan produsen nanas ini menjadi yang terbesar dan nomor satu di dunia.

Dengan adanya peralatan yang dihibahkan ini, harapan kedepan dapat menambah peralatan guna mendukung proses pembelajaran di Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada.

Kontributor: AN

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.