Aksi Mahasiswa Teknik Pertanian dalam Rangka Hari Air Sedunia

Peringatan Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret diperingati oleh mahasiswa Jurusan Teknik Pertanian UGM melalui Perhimpunan Mahasiswa Teknik Pertanian (PERMATETA) dengan menggelar longmarch dan aksi untuk mengkampanyekan pentingnya hemat air. Aksi tersebut dilepas oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Dr. Djagal Wiseso Marseno di halaman FTP dan dilanjutkan longmarch menuju bundaran UGM tempat aksi dilaksanakan. Dalam aksi tersebut dilaksanan orasi dan pembagian leaflet dan stiker yang berisi ajakan untuk menghemat air dan cara-cara untuk menghemat pemakaian air.

Penetapan hari air sedunia setiap tanggal 22 Maret merupakan momentum untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya air bagi kehidupan untuk dilestarikan. Tema “Ketahanan Pangan dan Air” diambil karena untuk memproduksi pangan yang diperlukan untuk kehidupan manusia diperlukan air yang cukup banyak. Orang-orang dengan akses air yang baik biasanya juga memiliki tingkat gizi yang baik sebaliknya kekurangan air dapat menyebabkan kelaparan dan gizi buruk terutama di daerah yang tergantung pada pertanian.

Acara dilanjutkan dengan malam renungan yang diisi oleh Prof. Muhjidin Mawardi yang antara lain menggugah kesadaran mahasiswa akan hemat air dan kedaulatan air. Pada acara ini juga ditampilkan pentas akustik yang menampilkan band dari setiap angkatan serta dosen dan karyawan.

Sumber foto:

http://krjogja.com/read/122783/mahasiswa-ugm-ajak-masyarakat-selamatkan-air.kr

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.