[:id]Partisipasi dosen Teknik Pertanian dan Biosistem dalam seminar PERTETA 2017[:]

[:id] 

Saat ini pangan dan energi merupakan kunci penting dalam pengembangan suatu daerah atau negara. Oleh karena itu PERTETA mengusung tema “Mewujudkan ketahanan pangan dan energi melalui modernisasi pertanian dan pemanfaatan energi terbarukan secara berkelanjutan” pada pertemuan keteknikan pertanian Indonesia. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Banda Aceh 2-5 November 2017. Pertemuan keteknikan pertanian meliputi seminar nasional, pameran teknologi pertanian, dan kongres Perhimpunan Teknik Pertanian Indonesia (Perteta).
Modernisasi pertanian yang sedang dilakukan pemerintah mempunyai peranan penting dalam mencapai kedaulatan pangan. Demikian disampaikan Prof. Lilik Sutiarso, dosen Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB) yang aktif dalam tim teknis mekanisasi pertanian.
Dosen DTPB berpartisipasi pada kegiatan tersebut dengan mempresentasikan 13 makalah hasil penelitian dan 1 makalah kunci. Makalah hasil penelitian disampaikan oleh 13 orang dosen DTPB UGM meliputi teknik tanah air lingkungan dan biosistem, instrumentasi dan mesin pertanian, teknologi pengolahan pangan dan hasil pertanian, serta energi dan material.

Dosen TPB UGM dalam Seminar Nasional Perteta 2017

 [:]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.