Program Pertukaran Mahasiswa dari Maejo University Thailand di Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem

Dalam rangka memberikan wawasan kepada mahasiswa, maka Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan program pertukaran mahasiswa (exchange students). Salah satu pertukaran mahasiswa dilakukan dengan Maejo University (MJU), Thailand.
Untuk periode 2018-2019, mahasiswa Maejo University belajar di DTPB mulai tanggal 18 November 2019 sampai dengan 21 Februari 2020. Selama di DTPB 4 orang mahasiswa Thailand melakukan penelitian bersama dengan mahasiswa DTPB dibimbing oleh seorang dosen dari DTPB UGM bersama dengan dosen Faculty of Engineering and Ago-industry, MJU.
Penelitian dengan topik Thigmomorphogenesis of crop growth due to sprinkler or mist irrigation dilakukan oleh Prem Sa-ardying dan Phanuwat Srimuang bersama dengan Willy Sinaga dan Finda Meydita. Sebagai pembimbing adalah Dr. Murtiningrum () dan Dr. Nyanakorn Sutassanamarlee.
Kunnapasorn Khajornkham & Pitchaya Sudjarit melalukan penelitian dengan topik “Quality evaluation drying of Harum Manis mangoes after three levels osmotic dehydration dried by Cabinet drying methods”. Pembimbing topik ini adalah Dr. Joko Nugroho dan Dr. Sunate Surbkar.
Pada saat yang sama 3 orang mahasiswa DTPB UGM juga melakukan penelitian di Faculty of Engineering and Ago-industry, MJU. Pelaksanaan pertukaran mahasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dalam pengembangan ilmu bidang teknik pertanian di kedua universitas.

Kontributor: Murtiningrum dan Joko Nugroho

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.