tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem berperan serta pada Sinkronisasi Sasaran Mutu Fakultas Teknologi Pertanian
Thursday July 11th, 2019
0

Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UGM mengadakan Rapat Kerja Fakultas selama dua hari tanggal 10 dan 11 Juli 2019 di Solo dengan tujuan melakukan Sinkronisasi Sasaran Mutu Fakultas, Departemen, Program Studi dan Laboratorium. Sebagai institusi penyelenggara pendidikan, FTP UGM dituntut untuk menjamin mutu dan melakukan peningkatan terus menerus. Mutu pendidikan di FTP selalu dipantau oleh berbagai institusi baik dari internal eksternal UGM. Oleh karena itu, dipandang perlu untuk menetapkan sasaran mutu setiap unit yang ada di FTP untuk mendukung sasaran mutu fakultas. Dengan demian semua program dan pengelolaan sumberdaya diupayakan mendukung pencapaian sasaran mutu fakultas.

Peserta rapat kerja

Rapat kerja ini dihadiri oleh dekan FTP beserta wakil dekan, ketua departemen, ketua program studi, dan kepala laborarium di lingkungan FTP UGM. Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB) berpartisipasi dengan hadirnya Prof. Dr. Bambang Purwantana (ketua departemen sekaligus Kaprodi S1 Teknik Pertanian), Dr. Murtiningrum (sekretaris departemen), Rizki Maftukhah (bendahara departemen), Prof. Dr. Sahid Susanto (Kaprodi S2), Dr. Bayu Dwi Apri Nugroho (Ka. Lab. Fisika Hayati), Dr. Joko Nugroho (Ka. Lab. Teknik Pangan dan Pasca Panen), Dr. Ngadisih (Ka. Lab. Teknik Sumberdaya Lahan dan Air), Dr. Nursigit Bintoro (Ka. Lab. Teknik Lingkungan Bangunan Pertanian).

Pemaparan sasaran mutu oleh ketua departemen

Acara inti dari rapat kerja ini adalah serangkaian diskusi membahas sasaran mutu tingkat fakultas serta uraian (breakdown) ke tingkat departemen, prodi, maupun laboratorium. Dengan penyusunan dokumen sasaran mutu ini, DTPB memastikan untuk berkontribusi pada pencapaian sasaran mutu FTP.

Diskusi kelompok perumusan sasaran mutu Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem

Kontributor: Murtiningrum

Foto: panitia

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.