Seminar Nasional tahun ini mengambil tema Revitalisasi Mekanisasi Pertanian dalam Mendukung Ketahanan Pangan dan Energi. "/>Seminar Nasional tahun ini mengambil tema Revitalisasi Mekanisasi Pertanian dalam Mendukung Ketahanan Pangan dan Energi. "/> Seminar Nasional Perteta 2010 - Teknik Pertanian dan Biosistem UGM

Seminar Nasional Perteta 2010

Seminar Nasional tahun ini mengambil tema Revitalisasi Mekanisasi Pertanian dalam Mendukung Ketahanan Pangan dan Energi.

Yogyakarta, 13 juli 2010. Seminar nasional Perhimpunan Teknik Pertanian tahun 2010 dilaksanakan di Purwokerto tanggal 10 Juli 2010. Seminar yang dilaksanakan di kawasan Baturaden ini mengambil tema Revitalisasi Mekanisasi Pertanian dalam Mendukung Ketahanan Pangan dan Energi.

Rangkaian acara pembukaan diawali dengan Laporan Ketua Panitia, Rofiudin, M.Si. Selanjutnya, disampaikan sambutan Ketua Perteta Cabang Purwokerto Dr. Wiludjeng Trisasiwi dan Ketua Perteta Pusat Dr. Sam Herodian. Wakil Dekan Fakultas Pertanian Unsoed Ir. Masrukhi, MP menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara. Tari Ronggeng Parung yang merupakan tarian selamat datang khas dari Daerah Banyumas ditampilkan selanjutnya untuk memberikan hiburan kepada peserta.

Acara seminar sendiri terdiri dari sidang pleno dan paralel. Sidang pleno dipimpin oleh Dr. Agus Mardiwiyatno dengan pembicara Dr. Sam Herodian dan Dr. Agung Hendriadi dari Komisi Pengembangan Mekanisasi Pertanian Balai Besar Mekanisasi Pertanian.

Sesi paralel menampilkan sebanyak 112 judul makalah yang terbagi dalam 5 tema yaitu (i) proses produksi pangan dan pertanian, (ii) energi terbarukan, (iii) alat dan mesin pertanian, (iv) tanah, air dan lingkungan, serta (v) sistem manajemen mekanisasi pertanian. Pada kesempatan ini 8 orang dosen Jurusan Teknik Pertanian UGM menyajikan makalahnya.
 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.