Kuliah Tamu tentang Non-destructive food quality evaluation oleh Prof. Byoung-Kwan Cho dari Chungnam National University Korea

Yogyakarta, 24 Mei 2017. Upaya untuk menghadirkan dosen tamu bereputasi internasional senantiasa dilakukan oleh Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB), Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gadjah Mada. Kali ini pada tanggal 23 dan 24 Mei 2017, DTPB berkesempatan mengundang Professor Byoung-Kwan Cho, Ph.D. dari Nondestructive Bio-Sensing Laboratory, Dept. of Biosystems Machinery Engineering, College of Agriculture and Life Science, Chungnam National University, Korea Selatan.

Kuliah tamu untuk sarjana
Kuliah untuk pascasarjana

Profesor Cho memberikan kuliah kepada mahasiswa S1 dan Pascasarjana tentang “Non-destructive food quality evaluation” yang berisi tentang teknologi terkini dalam pemanfaatan gelombang elektromagnetik untuk mengevaluasi kualitas bahan pangan dan produk pertanian, meliputi spectroscopy (UV-VIS-NIR-FT IR), fluorescence spectroscopy, dan hyperspectral imaging spectroscopy.

Meeting dengan Dosen DTPB UGM
Meeting dengan DTPB UGM

Selain itu bagi mahasiswa Pascasarjana juga diberikan materi tentang “Introduction to Chemometrics”. Pada hari berikutnya dilakukan diskusi tentang hal yang sama dengan Dosen-dosen di Fakultas Teknologi Pertanian. Output yang diharapkan dari kunjungan Profesor Byoung Kwan Cho selain knowledge sharing adalah staf dan student exchange, serta research collaboration.

Kontributor: Dr. Rudiati Evi Masithoh, M.Dev.Tech.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.