Pelepasan Purnatugas Guru Besar Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem Prof. Dr. Ir. Sahid Susanto, MS.

Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB), Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UGM melepas salah satu guru besar yaitu Prof. Dr. Ir. Sahid Susanto, MS. memasuki masa purna tugas. Acara pelepasan ini dilaksanakan pada hari Kamis 4 Januari 2024 di UC hotel UGM. Prof. Dr. Sahid Susanto meniti karir sebagai dosen Fakultas Teknologi Pertanian sejak tahun 1979 dan meraih gelar guru besar dalam bidang hidrologi pada tahun 2000.

Sambutan Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Dr. Eni Harmayani

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Dr. Eni Harmayani mengapresiasi kiprah Prof. Dr. Sahid Susanto selama menjadi dosen. Buku keilmuan Teknologi Pertanian merupakan produk Prof. Dr. Sahid Susanto bersama kelompok kerja (pokja) A Senat Fakultas Teknologi Pertanian yang menjadi pijakan pengembangan keilmuan teknologi pertanian. Selanjutnya Ketua Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem, Prof. Dr. Lilik Sutiarso menyampaikan penghargaan pada dedikasi Prof. Dr. Sahid Susanto selama aktif mengajar.

Foto Bersama Tamu Undangan Purnatugas Prof. Sahid Susanto

Prof. Dr. Kuncoro Harto Widodo, sebagai Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset, Sumber Daya Manusia dan Sistem Informasi selanjutnya membacakan riwayat hidup Prof. Dr. Sahid Susanto sejak menjadi Pegawai Negeri Sipil hingga purna tugas tertanggal 1 Januari 2024 dengan masa bakti 44 tahun. Prof. Dr. Sahid Susanto pada kesempatan ini menceritakan pasang surut karirnya dalam suatu puisi yang dibacakan dihadapan hadirin.

Sambutan & Pembacaan Puisi dari Prof. Sahid Susanto

Dalam acara pelepasan ini dihadiri oleh dosen DTPB, tenaga kependidikan DTPB, dekanat FTP, mahasiswa, rekan, dan keluarga Prof. Dr. Sahid Susanto. Dalam acara ini juga diserahkan cinderamata untuk Prof. Dr. Sahid Susanto. Acara diakhiri dengan pesan dan kesan tentang Prof. Dr. Sahid Susanto yang disampaikan oleh Dr. Chandra Setyawan sebagai Kepala Laboratorium Teknik Sumberdaya Lahan dan Air, Dr. Ngadisih mewakili kolega dosen DTPB, Bambang Khrisnadi SH. sebagai rekan, Dr. Wahyu Supartono sebagai Kaprodi Magister Manajemen Pendidikan Tinggi, Much. Wahyu Trinugroho mewakili mahasiswa bimbingan, dan Ir. Sigid Santosa, MM mewakili keluarga.

Penyerahan Cinderamata dari Departemen Teknik Pertanian & Biosistem FTP UGM oleh Ketua Departemen Prof. Lilik Soetiarso

 

Kontributor: Murtiningrum

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.