Partisipasi Dosen Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem dalam International Conference on European Geoscience Union 2019

European Geosciences Union (EGU) General Assembly 2019 merupakan salah satu konferensi tingkat internasional yang diadakan setiap tahun. Pada tahun 2019 ini, EGU general assembly dilaksanakan pada tanggal 7 - 14 April 2019 di kota Vienna, Austria. Konferensi ini diikuti oleh ilmuwan dari berbagai negara sebanyak 16.273 orang yang berasal dari 113 negara.
Rizki Maftukhah, M.Sc. menjelaskan hasil penelitian pada sesi poster EGU General Assembly
Dosen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB) berkesempatan untuk mengikuti EGU tersebut pada sesi poster dan oral. Makalah yang dipresentasikan berjudul “Potential of Ex-tin Mined Area for Agricultural Production in Bangka Island, Indonesia” dan “From Mining to Agriculture: Citizen Science for Soil Re-cultivation on Bangka Island, Indonesia”. Kedua makalah tersebut merupakan kolaborasi dari dosen DTPB Rizki Maftukhah, M.Sc., Dr. Ngadisih, dan Dr. Murtiningrum dengan dosen dan peneliti dari  University of Natural Resources and Life Sciences (BOKU) Austria. Kedua makalah tersebut menjelaskan tentang potensi pemanfaatan lahan bekas tambang timah di Pulau Bangka sebagai alternatif usaha di bidang pertanian dengan beberapa perlakuan amandemen tanah.
Kontributor: Rizki Maftukhah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.