Dosen Andri Prima Nugroho Raih Penghargaan Nomine (4) Pegawai Berprestasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun 2023

Jakarta, 12 Desember 2023. Andri Prima Nugroho, Dosen dan Peneliti dari Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem, memperoleh penghargaan sebagai Nomine (Peringkat 4) Pegawai Berprestasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun 2023. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, dengan tujuan meningkatkan produktivitas dan kinerja pegawai. Pemberian penghargaan kepada Pegawai Berprestasi diatur dalam Peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 30 Tahun 2018.

Ambar Musyarifah, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, menjelaskan bahwa seleksi pegawai berprestasi melibatkan dua kategori, yaitu PNS dan non-PNS, dengan penilaian berdasarkan inovasi dan dampak kemanfaatan. Proses seleksi melibatkan 190 pegawai dari 42 unit kerja, dengan tahapan administrasi dan kesesuaian. Dari proses tersebut, terpilih 51 pegawai yang kemudian mengikuti asesmen dalam kategori masing-masing. Akhirnya, terpilihlah 20 pegawai berprestasi, terdiri dari 4 Dosen dan 16 Pegawai Non-Dosen (termasuk jabatan struktural, fungsional, dan pelaksana).

Seleksi dilakukan melalui serangkaian wawancara, presentasi, dan visitasi untuk verifikasi langsung dengan pimpinan dan lingkungan kerja. Penghargaan ini menegaskan komitmen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam mengapresiasi kontribusi luar biasa para pegawainya serta mendorong terus berkembangnya inovasi dan kinerja yang produktif.

Gambar 1. Pemberikan anugrah pegawai berprestasi kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi.
Gambar 2. Foto bersama Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D. (Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi), dan Dr. Wiwit Suryanto (Penerima Terbaik 2) dari MIPA UGM.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.