Partisipasi Jurusan Teknik Pertanian Dalam Research Week dan History Week

 Dalam rangka dies natalis yang ke-60, UGM kembali menggelar acara tahunan Research Week dan History Week (21-26 Juli). Turut serta dalam pameran ini adalah semua fakultas di UGM beserta lembaga-lembaga yang ada di UGM. Dalam kesempatan ini, Jurusan Teknik Pertanian yang tergabung dalam fakultas Teknologi Pertanian kembali berpartisipasi.

            Jurusan Teknik Pertanian bersama dua jurusan yang lain menampilkan berbagai macam hasil penelitian yang sudah dilakukan selama ini. Adapun yang dipamerkan adalah produk-produk hasil penelitian beserta alat-alat yang digunakan. Jurusan Teknik Pertanian sendiri memamerkan vacuum frying, gasifier, sentrifuse tahu, dan beberapa produk hasil penelitian seperti kacang mete hasil pemasakan puffing, dan keripik buah.
Tema acara tahun ini adalah “60 Tahun UGM Mensinergikan Potensi Pemberdayaan Masyarakat”. Acara yang bertempat di Grha Sabha Pramana (GSP) ini dibuka oleh Rektor UGM, Prof. Ir. Sudjarwadi, M.Eng, Ph.D pada Selasa pagi (21/7).
Dalam sambutannya, Prof. Ir. Sudjarwadi, M.Eng, Ph.D berharap bahwa kegiatan yang memamerkan hasil penelitian ini mampu memunculkan inspirasi bagi siapa saja. Lebih lanjut lagi, beliau juga berharap agar hasil-hasil penelitian yang ada ke depannya dapat digunakan untuk kemanfaatan masyarakat luas dan meningkatkan kesejahteraan bangsa (seperti dikutip dari http://www.ugm.ac.id).

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.