Jurusan Teknik Pertanian mengadakan pelatihan untuk Dosen dengan materi PLO (Paperless Office) dan Portal Website Teknik Pertanian. Pelatihan yang di mulai dari pukul 13:00 sampai denga buka puasa ini mampu mendatangkan hampir seluruh dosen Teknik Pertanian. Acara ini juga merupakan bukti kepedulian jurusan terhadap kebutuhan peningkatan skill dan perlunya penguasaan Teknologi Informasi."/>Jurusan Teknik Pertanian mengadakan pelatihan untuk Dosen dengan materi PLO (Paperless Office) dan Portal Website Teknik Pertanian. Pelatihan yang di mulai dari pukul 13:00 sampai denga buka puasa ini mampu mendatangkan hampir seluruh dosen Teknik Pertanian. Acara ini juga merupakan bukti kepedulian jurusan terhadap kebutuhan peningkatan skill dan perlunya penguasaan Teknologi Informasi."/> Pelatihan Paperless Office dan Website Untuk Dosen Teknik Pertanian – Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem Universitas Gadjah Mada

Pelatihan Paperless Office dan Website Untuk Dosen Teknik Pertanian

Yogyakarta. Senin 14 September 2009. Jurusan Teknik Pertanian mengadakan pelatihan untuk Dosen dengan materi PLO (Paperless Office) dan Portal Website Teknik Pertanian. Pelatihan yang di mulai dari pukul 13:00 sampai denga buka puasa ini mampu mendatangkan hampir seluruh dosen Teknik Pertanian. Acara ini juga merupakan bukti kepedulian jurusan terhadap kebutuhan peningkatan skill dan perlunya penguasaan Teknologi Informasi. Pelatihan dilaksanakan di Laboratorium Analisis Sistem Lantai 5, laboratorium yang sudah mengunakan Linux sebagai Operating systemnya ini dipilih sekaligus sebagai pengakraban terhadap dunia opensource yang sudah di galakkan oleh Universitas Gadjah Mada

Pelatihan pegoperasian PLO

Materi Pertama mengenai penggunaan Paperless Office (PLO), yaitu aplikasi sistim informasi perkantoran maya untuk membantu mempermudah komunikasi antar staff dan karyawan di Fakultas Teknologi Pertanian. Materi disampaikan oleh Joni Purwanto, S.Kom yang juga menjabat sebagai kepala TIK Fakultas Teknologi Pertanian. Dosen secara antusias mengikuti langkah-langkah dalam penggunaan PLO sebagai media komunikasi dan berkirim memo untuk kepentingan perkantoran.

Pelatihan Portal Website Teknik Pertanian

Materi Kedua mengenai pemanfaatan Portal Website Teknik Pertanian sebagai media publikasi dan catatan harian Dosen, materi disampaikan oleh Andri Prima Nugroho, STP yang di mulai pada pukul 16:00. Di sesi yang kedua ini Dosen di arahkan untuk mampu menulis berita dan blog harian yang akan secara langsung di tampilkan di portal website Teknik Pertanian, blog harian akan di kelompokkan dengan kategori yang sesuai dengan topik untuk mempermudah pembaca dalam memperoleh informasi  tentang aktifitas Jurusan Teknik Pertanian.

Buka Puasa bersama 

Pelatihan diakhiri dengan buka puasa bersama Dosen Jurusan Teknik Pertanian yang di selenggarakan di Ruang Audiovisual, dari pelatihan yang telah dilakasnakan beberapa tulisan baru banyak mencul di direktori blog dosen, semoga dengan adanya pelatihan ini akan memberikan manfaat dan mampu meningkatkan kualitas sumberdaya Jurusan Teknik Pertanian.andrew.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.