Menghadapi Tantangan Ketahanan Pangan di Era Industri 4.0 – Kuliah Umum Kepala Badan Ketahanan Pangan

[:id]Dr. Ir. Agung Hendriadi, M.Eng, alumni Mekanisasi Pertanian angkatan 1981 yang sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan, memberikan kuliah umum pada pada hari Jumat 24 Agustus 2018. Kuliah umum ini mengambil tema Tantangan dan Peluang Teknologi Pertanian dalam Era Industri 4.0 dan bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa mengenai ketahanan pangan di masa sekarang.

 

Dr. Agung memberikan kuliah umum

Kuliah tamu ini diikuti oleh lebih dari 300 orang mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian UGM baik dari jenjang sarjana maupun pasca sarjana. Mahasiswa yang mengikuti kuliah tamu cukup antusias mengikuti kuliah ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan untuk diskusi.

Suasana kuliah tamu oleh Dr. Agung Hendriadi

Pada kuliah ini, Pak Agung menyatakan keprihatinan bahwa impor pangan Indonesia masih cukup tinggi, antara lain tingginya impor gandum. Badan Ketahanan Pangan bertugas membuat kebijakan untuk mendukung ketahanan pangan. Pak Agung juga memaparkan langkah-langkah menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia tahun 2045 dan pemegang peranan pada saat itu adalah yang sekarang masih mahasiswa.

Penyerahan cinderamata oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Prof. Dr. Eni Harmayani

 

Kontributor: Murtiningrum[:en]Dr. Ir. Agung Hendriadi, M.Eng, alumni Teknik Pertanian angkatan 1981 yang sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan, memberikan kuliah umum pada pada hari Jumat 24 Agustus 2018. Kuliah umum ini mengambil tema Tantangan dan Peluang Teknologi Pertanian dalam Era Industri 4.0 dan diikuti oleh lebih dari 200 orang mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian UGM. [:]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.