Penandatangan Perjanjian Kerja Sama bidang Pendidikan dengan Kepala Pusat Pelatihan Pertanian

Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UGM menjalin kerjasama dengan Pusat Pendidikan Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDMP) Kementrian Pertanian. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Dekan FTP UGM, Prof. Dr. Eni Harmayani, dengan Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Dr. Idha Widi Arsanti, MP.
Pada tanggal 10 September 2019, rombongan Pusat Pendidikan Pertanian BPPSDMP hadir di FTP dipimpin oleh Abdul Roni Angkat, STP., M.Si Kasubbid Kerjasama dan Tugas belajar. Pada kesempatan tersebut hadir pula Kepala Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian (BBP Mektan), Dr. Ir. Agung Prabowo, M.Eng serta Wakil Dekan 2 Politeknik Enjineering Pertanian (PEPI) Temy Indrayanti, SP, M.Sc. PEPI merupakan institusi pendidikan vokasi yang baru didirikan di Kementrian Pertanian yang memberikan pendidikan keteknikan pertanian.
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama juga diikuti dengan diskusi yang dipimpin oleh Kepala DTPB Prof. Dr. Bambang Purwantana. Dalam diskusi tersebut dijelaskan bahwa PEPI berlokasi satu kompleks dengan BBP Mektan dan saling mendukung dalam hal pendidikan maupun kerekayasaan. Selanjutnya dibahas berbagai aktivitas yang akan menjadi bagian dari kerjasama seperti pendidikan lanjut, pengembangan kurikulum, magang dosen, penelitian persama, penelitian bersama, dan pembimbingan bersama.

Peserta diskusi

Kontributor: Murtiningrum
Foto: Radi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.