Pelaksanaan Agricultural Engineering Week UGM 2020 Pelaksanaan Agricultural Engineering Week UGM 2020

Kamis, 12 Maret 2020. Agricultural Engineering Week (AEW) UGM 2020 mengangkat tema “JAVANICA: Di balik Tanah yang Makmur”. Kegiatan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 12 – 14 Maret 2020, yang bertempat di Jogja National Museum. Event besar yang dilaksanakan oleh mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem (TPB) terdiri dari pameran tentang dunia teknologi pertanian, lomba-lomba ditingkat SMA/SMK/Sederajat dan masyarakat umum berskala nasional, pengabdian masyarakat, serta night concert.

Bersama dengan bapak-ibu dosen DTPB

Acara ini dibuka pada hari Kamis, 12 Oktober 2020 pukul 13.00, ditandai dengan pembukaan pameran. Pameran ini menghadirkan edukasi mengenai 5 komoditas (kopi, kakao, teh, padi, dan palawija) yang dikolaborasikan dengan seni.
Pembukaan cara dihadiri oleh ketua umum AEW UGM 2020, ketua Permateta (Perhimpunan Mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem), perwakilan Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem, serta mahasiswa Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem. Kemudian pada pukul 14.00 dilanjutkan dengan workshop yang merupakan salah satu rangkaian lomba pour over student battle. 

Suasana ruang pameran

Hari kedua, Jumat, 13 Maret 2020 terdapat dua lomba yang dilaksanakan yaitu  paper competition dan pour over student battle. Lomba paper competition sudah mencapai tingkat final yang dibagi menjadi 2 sesi. Finalis paper competition nantinya akan mempresesntasikan hasil temuanya dihadapan dewan juri.  Pour over student battle yang jumlah pesertanya mencapai 32 partisipan, dibagi menjadi 3 sesi.

Hari ketiga, Sabtu, 14 Maret 2020 dilaksanakn seminar yang diikuti Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Jogja. Kegiatan ini merupakan realisasi dari rangkaian kegiatan AEW UGM 2020, yaitu pengabdian masyarakat, yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian. Finalis lomba paper competition yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia diajak untuk tour de campus UGM, serta fieldtrip ke tempat-tempat wisata seperti Keraton Yogyakarta. Pada malam hari dilaksanakan night concert AEW UGM 2020. Acara dibuka oleh MC Pinandito dan SPWLNDR, bintang tamu night concert AEW UGM 2020 yaitu Illona, The Kandang, Olski, dan Feby Putri. Disela-sela acara night concert diumumkan pemenang lomba pour over student battle, short movie competition dan paper competition.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.