Dosen dan Peneliti Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem Menjadi Narasumber di Bincang Desa (BISA) #20

Yogyakarta, 27 Maret 2021. Dosen dan Peneliti Smart Agriculture Research, Dr. Andri Prima Nugroho menjadi narasumber pada acara Bincang Desa (BISA) #20 yang diselenggarakan oleh Desa Apps UGM, Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada. Adapun tema yang diangkat kali ini adalah Belajar Pertanian Pintar (Smart Farming) 101. Turut menjadi narasumber juga Sribudi Astuti, STP, owner Rejeki Tani Home Garden.

Acara Webinar mengenai Smart Farming ini diselenggarakan secara online dan di siarkan secara langsung melalui platform YouTube Agricia. Materi yang disampaikan oleh Dr. Andri diantaranya: Pemaparan apa itu Pertanian Pintar (Smart Farming)?, bagaimana prospek perkembangan Smart Farming saat ini dan masa depan, dan juga contoh penerapan Teknologi Smart Farming Sederhana pada petani skala kecil dan menengah.

Pemateri dan Moderator

Rekaman kegiatan dan diksusi dapat dilihat pada rekaman di channel youtube sebagai berikut:

Setelah pemaparan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan peserta melalui online meeting dan juga youtube streaming yang dihadiri lebih dari 500 peserta. Melalui media ini, beberapa bentuk penelitian Smart Agriculture sederhana dan penerapannya dikenalkan dan disampaikan kepada audien supaya memberikan gambaran bagaimana teknologi smart farming dapat diadopsi dan diterapkan pada pertanian di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.