tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Partisipasi Keluarga Alumni Teknik Pertanian pada Musyawarah Nasional Luar Biasa KAGAMA TP
Saturday January 26th, 2019
0

[26 Januari 2019] Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Fakultas Tekonologi Pertanian (KAGAMA TP) telah menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada hari Sabtu 26 Januari 2019. Pelaksana tugas Ketua KAGAMA TP Ir. Maman Suherman menyatakan bahwa Munaslub bisa diadakan apabila diperlukan perubahan Anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangga atau apabila ketua KAGAMA TP berhalangan tetap. Munaslub ini bertujuan memilih ketua umum KAGAMA TP yang baru untuk menggantikan ketua sebelumnya Dr. Saiful Rochdyanto yang berhalangan tetap karena meninggal 17 November 2018 yang lalu.

Wakil rektor Bidang Kerjasama dan Alumni Dr. Paripurna dalam sambutannya menyatakan bahwa UGM termasuk Fakultas Teknologi Pertanian tidak ingin kehilangan jejak alumninya dan ingin terus menjalin hubungan dengan alumni. Dr. Paripurna menyatakan bahwa peran alumni sangat penting dalam penentuan ranking UGM di tingkat internasional karena diantara indikator yang menentukan adalah alumni reputation dan graduate employability.

Peserta Munaslub KAGAMA TP

Keluarga Alumni Teknik Pertanian Universitas Gadjah Mada (KATETAGAMA) sebagai salah satu komisariat dalam KAGAMA TP tentu saja berperan aktif dalam Munaslub ini. KATETAGAMA merupakan wadah alumni Teknik Pertanian (TEP) maupun Mekanisasi Pertanian (MP) sesuai dengan era masing-masing. Wakil KATETAGAMA yang hadir pada Munaslub adalah Ir. Mahargono Kobarsih, MP (MP 1987), Dr. Joko Nugroho WK., STP. M.Eng (MP 1988), Dr. Murtiningrum, STP., M.Eng. (MP 1989), Budi Wijayanto, STP., M.Sc. (MP 1994), Hasan Al-Banna (TEP 2007), Redika Ardi Kusuma, STP., M.Sc. (TEP 2008), serta Mukhoirotul Khomsah (TEP 2014). Disamping melalui KATETAGAMA, alumni Teknik Pertanian atau Mekanisasi Pertanian juga menyalurkan aspirasinya melalui Pengurus Daerah (Pengda) KAGAMATP yaitu Pengda Jawa Tengah, Pengda Jawa Barat, Pengda Jabodetabek, Pengda Jawa Timur, dan Pengda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wakil KATETAGAMA memberikan suara pada pemilihan ketua umum KAGAMA TP

Dalam Munaslub ini, Pelaksana Tugas Ketua KAGAMATP membacakan pertangungjawaban pengurus periode 2017-2019. Di akhir Munaslub, terpilih Prof. Dr. Djagal Wiseso Marseno sebagai ketua KAGAMA TP periode 2019-2022.

 

Kontributor: Murtiningrum

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.