Benchmarking dan Knowledge Sharing dengan Korean Society of Agricultural Machinery

[:id]Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB) FTP UGM pada hari Senin 27 Agustus 2018 menerima serombongan tamu dari Korean Society of Agricultural Machinery (KSAM) atau Perhimpunan ahli teknik mesin pertanian Korea. Kunjungan tamu ini bertujuan untuk melakukan Benchmarking and Knowledge Sharing mengenai arah perkembangan mesin pertanian dan biosistem di Indonesia dan Korea.

Rombangan KSAM dipimpin oleh Prof. Jon Hoon Chung, dari Seoul National University yang saat ini menjabat sebagai presiden KSAM. Turut hadir pada pertemuan tersebut Prof. Ju-Seok Nam dari Kangwon National University, Sang-il Nam, Ph.D dari Agriconica Survey, Mr . Hoi Shik Jeong dari Korea Rural Community Cooperation,  serta didamping Mr.  Yoo Jong Sung dari Tirta Utama .

Foto bersama seusai diskusi

Dalam sambutannya, Presiden KSAM mengucapkan terimakasih atas partisipasi 13 dosen DTPB dalam Symposium ISMAB Bulan Mei 2018 yang lalu. Selanjutnya presiden KSAM mempresentasikan hasil-hasil penelitian terbaru dari anggota KSAM. Selanjutnya Dr.  Murtiningrum, sekretaris DTPB, memaparkan profil UGM dan DTPB serta penelitian dan kerjasama yang telah terjalin dengan berbagai fihak.

Suasana diskusi

Sesi diskusi dipimpin oleh Prof . Lilik Sutiarso yang membahas berbagai kegiatan sebagai penguatan kerjasama yang telah terjalin antara DTPB UGM dengan universitas di Korea. Kerjasama antar asosiasi profesi juga dibahas pada sesi ini antara lain untuk memasukkan Indonesian Society of Agricultural Engineering (PERTETA) menjadi anggota Asian Agricultural & Biological Engineering Association. Pertemuan diakhiri dengan tukar menukar cendera mata yang diserahterimakan oleh Kepala DTPB, Prof.  Bambang Purwantana dengan Prof . Jon Hoon Chung.

 

Kontributor : Murtiningrum

Foto : Ardwisa dan Andri Prima Nugroho[:en]Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (TPB) FTP UGM pada hari Senin 27 Agustus 2018 menerima serombongan tamu dari Korean Society of Agricultural Machinery (KSAM) atau Perhimpunan ahli teknik mesin pertanian Korea. Kunjungan tamu ini bertujuan untuk melakukan Benchmarking and Knowledge Sharing mengenai arah perkembangan mesin pertanian dan biosistem. “Development Trends of Agricultural Machinery & Biosystem Engineering in Indonesia & Korea” | Initiating Academic Networking : Department of Agricultural & Biosystem Engineering UGM & Dept. of Biosystem Engineering SNU Korea | Strengthening Association Collaboration : Indonesian Society of Agricultural Engineering & Korean Society of Agricultural Machinery & Asian Agricultural & Biological Engineering Association[:]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.