Kuliah Tamu dalam Rangka PKKM Teknik Pertanian Bertema The Science Behind High Quality Chocolate

Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UGM kembali menggelar kuliah tamu dalam rangka implementasi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Teknik Pertanian 2022. Kuliah tamu mengambil tema ”The Science Behind High Quality Chocolate: The Impact of Raw Materials, Processing Methods, and Formulation” yang disampaikan oleh Ir. Claudia Delbaere yang merupakan General Manager Cacaolab di Ghent University, Belgium. Acara diselenggarakan secara bauran luring di R. 384 Fakultas Teknologi Pertanian dan daring melaalui platform zoom. Acara dilaksanakan pada hari Selasa, 22 November 2022 dengan moderator Bayu Nugraha, STP., M.Sc., Ph.D., dosen DTPB.

Poster Guest Lecture

Acara international guest lecture ini diikuti oleh mahasiswa dan dosen DTPB dan dibuka oleh Prof. Dr. Yudi Pranoto, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FTP UGM. Prof. Dr. Yudi Pranoto mendorong mahasiswa untuk mengambil ilmu sebanyak mungkin dari acara kuliah umum ini karena CacaoLab Ghent University merupakan institusi terbaik dalam inovasi dan pelatihan pengolahan cokelat.

Dalam kuliahnya Ir. Caudia Delbaere menyampaikan parameter kualitas coklat serta bagaimana proses untuk menghasilkan cokelat yang baik. Sebanyak 50 orang peserta kuliah tamu mengikuti acara dengan antusias, termasuk sesi diskusi.

Suasana kuliah
Foto bersama peserta kuliah tamu

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.