Info Beasiswa StuNed [Due: 30 April 2010]

Peluang beasiswa StuNed, singkatan dari Studeren in Nederland atau studi di Belanda, adalah program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Belanda kepada para mid-career professional Indonesia sebagai bagian dari bentuk kerjasama bilateral antara pemerintah Belanda dan Indonesia.

 
PROGRAM BEASISWA (www.nesoindonesia.or.id)
StuNed – Master Programme
Persyaratan Umum
  1. Warga negara Indonesia;dibuktikan dengan: fotokopi KTP atau Kartu Dinas Pegawai Negeri, fotokopi paspor (berlaku sampai satu tahun setelah program studi dimulai). Diserahkan pada saat penyerahan aplikasi. Khusus untuk fotokopi paspor diserahkan setelah kepastian memperoleh beasiswa
  2. Pendidikan minimal S1 dari universitas di Indonesia dan dapat menunjukkan bukti prestasi akademik (IPK min. 2,75); dibuktikan dengan: transkrip dan ijazah yang dilegalisir dengan tanggal dan tahun kelulusan tercantum jelas di dalamnya.
  3. Pengalaman kerja (setelah lulus S1) minimal 2 tahun di institusi terakhir; dibuktikan dengan: pernyataan resmi dari pimpinan organisasi di atas materai yang menyatakan bahwa stafnya diizinkan untuk studi di luar negeri dan menjamin posisinya sampai yang bersangkutan kembali ke Indonesia; surat ini boleh diserahkan setelah pengumuman hasil seleksi, sebelum keberangkatan ke Belanda; khusus untuk pegawai pemerintah dan staf pengajar diminta untuk melampirkan fotokopi Surat Keputusan pengangkatan pegawai (SK); untuk staf LSM diminta menyertakan Laporan Tahunan LSM yang paling akhir.
  4. Mempunyai latar belakang pendidikan atau bidang kerja yang sesuai dengan pilihan studi program master; dijelaskan oleh: pelamar dalam motivation statement.
  5. Bersedia mengikuti dan menyelesaikan seluruh perkuliahan selama menerima beasiswa.
  6. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik (TOEFL computer based skor min. 213, atau ITP 550, IELTS 6); hanya International TOEFL  atau TOEFL ITP yang diakui yang dapat kami terima. Nilai TOEFL berlaku hanya sampai 1 tahun. Untuk program dengan bahasa Belanda sebagai bahasa pengantar harus dapat menunjukkan bukti atas kemampuan bahasa Belanda; dibuktikan dengan: hasil skor yang asli, tidak boleh fotokopi.
  7. Kondisi kesehatan yang baik; dibuktikan dengan: hasil tes kesehatan setelah kepastian memperoleh beasiswa.
  8. Diterima di salah satu program master yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan tinggi di Belanda untuk tahun ajaran 2010/2011; dibuktikan dengan: surat penerimaan dari universitas di Belanda yang mencantumkan dengan jelas tanggal awal dan akhir program studi yang dipilih, total biaya perkuliahan dan nama program studi.
  9. Tidak ada batas umur; prioritas diberikan untuk para mid-career professional.
  10. Aplikasi StuNed – program master klik disini: http://nesoindonesia.or.id/files/StuNedForm(MasterProg-Deadline30Apr10).doc 
 Pilihan program studi
Semua program studi master sesuai petunjuk di atas atau yang terdapat di situs www.studyinholland.nl dengan masa studi maksimum dua tahun. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.