Fakultas Teknologi Pertanian UGM menyelenggarakan evaluasi proses pembelajaran yang bertujuan untuk menilai kinerja dosen dalam memberikan perkuliahan. Aspek yang dinilai meliputi perencanaan perkuliahan, penyampaian materi kuliah, maupun cara evaluasi mahasiswa. Evaluasi dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa di kuliah terakhir pada semester yang bersangkutan. Mahasiswa diminta untuk memberikan penilaian terhadap kinerja dosen dengan skala 1 (buruk) sampai 5 (sangat baik)."/>Fakultas Teknologi Pertanian UGM menyelenggarakan evaluasi proses pembelajaran yang bertujuan untuk menilai kinerja dosen dalam memberikan perkuliahan. Aspek yang dinilai meliputi perencanaan perkuliahan, penyampaian materi kuliah, maupun cara evaluasi mahasiswa. Evaluasi dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa di kuliah terakhir pada semester yang bersangkutan. Mahasiswa diminta untuk memberikan penilaian terhadap kinerja dosen dengan skala 1 (buruk) sampai 5 (sangat baik)."/> Hasil evaluasi pembelajaran semester 1 tahun akademik 2009/2010 – Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem Universitas Gadjah Mada

Hasil evaluasi pembelajaran semester 1 tahun akademik 2009/2010

Setiap akhir semester Fakultas Teknologi Pertanian UGM menyelenggarakan evaluasi proses pembelajaran yang bertujuan untuk menilai kinerja dosen dalam memberikan perkuliahan. Aspek yang dinilai meliputi perencanaan perkuliahan, penyampaian materi kuliah, maupun cara evaluasi mahasiswa. Evaluasi dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa di kuliah terakhir pada semester yang bersangkutan. Mahasiswa diminta untuk memberikan penilaian terhadap kinerja dosen dengan skala 1 (buruk) sampai 5 (sangat baik). Untuk Jurusan Teknik Pertanian, jawaban kuesioner diolah oleh tim penjaminan mutu jurusan.

 
Hasil evaluasi pembelajaran semester 1 tahun akademik 2009/2010 menempatkan Ibu Devi Yuni Susanti, STP., M.Sc. di peringkat pertama dengan rerata niai 3,25. Di peringkat kedua dan ketiga adalah Ir. Sunarto Ciptohadidjoyo, SU dan Prof. Dr. Putu Sudira dengan rerata nilai masing-masing 3,24 dan 3,23. Hasil penilaian ini digunakan untuk bahan evaluasi diri baik oleh dosen yang bersangkutan maupun oleh jurusan untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.