Serial Workshop Kelima dalam Rangka PKKM bertema Best Practices UMKM Cokelat Berbasis Pemberdayaan Masyarakat di Yogyakarta

Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB) FTP UGM kembali menggelar Serial Workshop dalam rangka Implementasi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). Pada seri yang kelima tema yang diangkat adalah Best Practices UMKM Cokelat Berbasis Pemberdayaan Masyarakat di Yogyakarta. Workshop yang digelar pada hari Kamis 5 Agustus 2021 secara daring ini dipandu oleh Redika Ardi Kusuma, STP., M.Si. yang merupakan dosen DTPB.

Poster Kegiatan


Narasumber yang berbicara pada workshop ini adalah Dwi Martuti Rahayu, Ketua KWT Pawon Gendis, Kulon Progo, Yogyakarta dan Sugeng Handoko, S.T. Manager Griya Cokelat Nglanggeran. Keduanya mewakili usaha cokleat di Yogyakarta yaitu Pawon Gendis di Kabupaten Kulon Progo dan Griya Cokelat Nglanggeran di kabupaten Gunung Kidul. Kedua narasumber ini menceritatan pengalaman jatuh bangun mengembangkan usaha berbasis cokelat. Pemaparan juga mencakup kegiatan saat ini dalam pengolahan cokelat, strategi pemasaran, serta inovasi yang dilakukan.

Tangkapan layar peserta workshop

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.