Dosen Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem Menjadi Narasumber Workshop Persiapan Sertifikasi AUN-QA di Jurusan Teknologi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman

Setelah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT, maka perlu bagi suatu Program Studi (Prodi) untuk mendapatkan feedback posisi Prodi terhadap Standar Asean University Network -Quality Assurance (AUN-QA) yang merupakan standar Internasional. Tujuan AUN-QA antara lain adalah untuk meningkatkan atau menyamakan kualitas standar Universitas di ASEAN, untuk kemudahan proses credit earning atau credit transfer, serta untuk meningkatkan kesadaran mutu. Jika Prodi ingin memperolah Sertifikat AUN-QA, maka perlu menyusun sebuah Laporan Evaluasi Diri (Self-Assessment Report) mengikuti kriteria-kriteria yang dipersyaratkan oelh AUN-QA terkait dengan praktek penjaminan mutu yang dilakukan.

Dr. Rudiati Evi Masithoh memaparkan materi


Berdasarkan pengalaman (best-practise) mendapatkan sertifikasi Quality Assurance dari ASEAN University Network (AUN-QA) di tahun 2018, Dr. Rudiati Evi Masithoh, STP., M.Dev.Tech., IPU., selaku Dosen di Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem menjadi narasumber workshop di Jurusan Teknologi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman. Workshop tersebut digagas dalam upaya bagi Jurusan Teknologi Pertanian untuk menuju pada akreditasi internasional. Acara workshop dilaksanakan pada hari Senin, 31 Oktober 2022 di di Jurusan Teknologi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman. Peserta workshop adalah pimpinan Fakultas dan Jurusan, serta dosen Jurusan Teknologi Pertanian.

Foto bersama peserta dan narasumber



Kontributor: Rudiati Evi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.