tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Studi banding Sertifikasi AUN-QA dari Universitas Katolik Widya Mandala ke Program Studi Teknik Pertanian
March 12, 2019
0

Setelah mendapatkan sertifikasi Quality Assurance dari ASEAN University Network (AUN-QA), Program Studi (Prodi) S1 Teknik Pertanian menjadi rujukan bagi Program Studi lain yang akan mengikuti assessment process untuk mendapatkan feedback posisi Prodi terhadap Standar AUN-QA.

Suasana diskusi

Pada hari Selasa, 12 Maret 2018, Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP), Universitas Katolik Widya Mandala (UKWM) Surabaya berkunjung ke Prodi Teknik Pertanian FTP UGM. Rombongan UKWM dipimpin oleh Dekan FTP Ir. Thomas Indarto Putut S., MP. bersama Wakil Dekan I Ir. T. Dwi Wibawa Budianta, MT. serta tim task force Dr.rer.nat. Ignatius Radix Astadi Praptono Jati dan Dr. Ignatius Srianta, S.TP., MP. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menimba pengalaman dari Prodi Teknik Pertanian dalam proses memperoleh sertifikasi AUN-QA.

Foto bersama setelah diskusi

Pertemuan dibuka oleh Kepala Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem Prof. Dr. Bambang Purwantana. Pemaparan tentang prinsip-prinsip sertifikasi AUN-QA dalam penjaminan kualitas pendidikan disampaikan oleh Dr. Rudiati Evi Masithoh. Anggota tim taskforce Yudha Dwi Prasetyatama, M.Eng. menyampaikan proses penyusunan Self Assessment Report beserta komponen-komponen. Pertemuan diakhiri dengan diskusi hangat baik menyangkut penyusunan Self Assessment Report serta keterkaitan dengan pembelajaran di program studi maupun aspek pendukung seperti pendanaan, personil, maupun institusi.

Kontributor dan foto: Murtiningrum

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.