Pelatihan Pengolahan Bunga Telang oleh Sekolah Tani PERMATETA

[:id]Perhimpunan Mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem (PERMATETA), sebagai himpunan mahasiswa S1 Teknik Pertanian dan Biosistem Fakultas Teknologi Pertanian UGM kembali mengadakan Sekolah Tani PERMATETA (STP). Lokasi STP berada di dusun Lemah Rubuh Desa Selopamioro Kecamatan Imogiri – Bantul. Sabtu, 24 Agustus 2019 menjadi momen berharga bagi warga Lemah Rubuh untuk kembali belajar tentang teh dari bunga telang (Clitoria ternatea).

Produk teh bunga telang yang dihasilkan dari pelatihan

Kegiatan hari ini adalah kelanjutan dari STP 1, yang telah dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2019. Tema STP 2019 adalah tentang prospek bisnis produk olahan bunga telang. STP 1 mengangkat isu budidaya bunga telang. STP 2 lebih fokus pada praktek pengolahan bunga menjadi telang celup, sirup telang, dan minuman layer, pengemasan dan pemasaran produk olahan teh bunga telang. Peserta pelatihan sejumlah 17 ibu rumah tangga dusun Lemah Rubuh dan 24 mahasiswa PERMATETA. Narasumber pelatihan adalah Pak Fidi dan Bu Nuri dari Martani Organik. Penanggung jawab STP 2 tahun 2019 adalah Yulian Kusuma Ari S.

Kontributor: PERMATETA
Editor: Ngadisih[:en]Perhimpunan Mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem (PERMATETA), sebagai himpunan mahasiswa S1 Teknik Pertanian dan Biosistem Fakultas Teknologi Pertanian UGM kembali mengadakan Sekolah Tani PERMATETA (STP). Lokasi STP berada di dusun Lemah Rubuh Desa Selopamioro Kecamatan Imogiri – Bantul. Sabtu, 24 Agustus 2019 menjadi momen berharga bagi warga Lemah Rubuh untuk kembali belajar tentang teh dari bunga telang (Clitoria ternatea).

Produk teh bunga telang yang dihasilkan dari pelatihan

Kegiatan ini adalah kelanjutan dari STP 1, yang telah dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2019. Tema STP 2019 adalah tentang prospek bisnis produk olahan bunga telang. STP 1 mengangkat isu budidaya bunga telang. STP 2 lebih fokus pada praktek pengolahan bunga menjadi telang celup, sirup telang, dan minuman layer, pengemasan dan pemasaran produk olahan teh bunga telang. Peserta pelatihan sejumlah 17 ibu rumah tangga dusun Lemah Rubuh dan 24 mahasiswa PERMATETA. Narasumber pelatihan adalah Pak Fidi dan Bu Nuri dari Martani Organik. Penanggung jawab STP 2 tahun 2019 adalah Yulian Kusuma Ari S.

Kontributor: PERMATETA
Editor: Ngadisih[:]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.