Mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Amikom Scientific Competition

[:id]Prestasi kembali diraih oleh mahasiswa Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB) UGM pada bulan Juli 2018. Kali ini, prestasi dipersembahkan oleh Ardan Wiratmoko (TPB17) dan Afifah Nur Indah Kusumastuti (TPB17). Tim ini berhasil meraih juara 3 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Amikom Scientific Competition (ASC) 2018 yang diselenggarakan oleh BEM Universitas AMIKOM Yogyakarta. Tema yang diangkat ASC 2018 ialah Inovasi Teknologi Energi Terbarukan untuk Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs).

Ardan dan Afifah menerima penghargaan juara 3 LKTI ASC

Pada perlombaan ini, Ardan dan Indah mengangkat karya tulis ilmiah dengan topik Water Maker Machine (Water MAMA). Sebuah alat penghasil air dari udara. Proses pengerjaan karya tulis ilmiah itu sendiri dibimbing oleh Dr. Ir. Nursigit Bintoro, M.Sc.

LKTI ASC ini diselenggarakan setingkat DIY dan Jateng. Pada babak final persentasi, ada 6 tim yang lolos sebagai finalis. Enam tim tersebut antara lain dari UGM 1 tim, UNY 2 tim, UII 1 tim, dan UNDIP 2 tim. Pada LKTI kali ini, juara 1 diraih oleh tim dari UNY, juara 2 diraih oleh tim dari UNDIP, dan juara 3 diraih oleh tim dari UGM.

 

Kontributor dan foto: Ardan Wiratmoko

Editor: Murtiningrum[:en]Prestasi kembali diraih oleh mahasiswa Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB) UGM pada bulan Juli 2018. Kali ini, prestasi dipersembahkan oleh Ardan Wiratmoko (TPB17) dan Afifah Nur Indah Kusumastuti (TPB17). Tim ini berhasil meraih juara 3 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Amikom Scientific Competition (ASC) 2018 yang diselenggarakan oleh BEM Universitas AMIKOM Yogyakarta. Tema yang diangkat ASC 2018 ialah Inovasi Teknologi Energi Terbarukan untuk Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs).

Pada perlombaan ini, Ardan dan Indah mengangkat karya tulis ilmiah dengan topik Water Maker Machine (Water MAMA). Sebuah alat penghasil air dari udara. Proses pengerjaan karya tulis ilmiah itu sendiri dibimbing oleh Dr. Ir. Nursigit Bintoro, M.Sc.

LKTI ASC ini diselenggarakan setingkat D.I.Y dan Jateng. Pada babak final persentasi, ada 6 tim yang lolos sebagai finalis. Enam tim tersebut antara lain dari UGM 1 tim, UNY 2 tim, UII 1 tim, dan UNDIP 2 tim. Pada LKTI kali ini, juara 1 diraih oleh tim dari UNY, juara 2 diraih oleh tim dari UNDIP, dan juara 3 diraih oleh tim dari UGM.[:]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.