[:id]Pengembangan Kerjasama Bidang Teknik Pertanian dan Biosistem dengan Korea Selatan[:]

[:id]Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB) UGM bercita-cita untuk menjadi institusi yang unggul dan terdepan dalam riset bidang teknik pertanian. Untuk mempercepat tercapainya cita-cita tersebut DTPB melakukan terobosan dengan menjalin kerjasasma dengan institusi luar negeri, antara lain dengan Korea Selatan. Jalinan kerjasama ini memungkinkan penggunaan sumberdaya yang lebih efisien dalam proses pendidikan dan penelitian serta sebagai benchmark bagi pengembangan pendidikan dan penelitian DTPB.

Rombongan DTPB diterima di Departemen Bio-industrial Machinery Engineering

Dalam rangka mengembangkan kerjasama yang telah terjalin dengan Pusan National University, Korea, dosen DTPB mengadakan kunjungan ke Departemen Bio-Industrial Machinery Engineering. Rombongan Dosen DTPB diterima oleh kepala Departemen didampingi beberapa dosen dan mahasiswa. Pada saat itu Kepala Departemen Bio-Industrial Machinery Engineering, Prof. Won-sik Choi, mempresentasikan profil Departemen. Selanjutnya dibahas kemungkinan kerjasama penelitian dan pendidikan pasca sarjana. Setelah itu Dosen DTPB mengunjungi fasilitas laboratorium.

Peninjauan fasilitas laboratorium Pusan National University

Rombongan DTPB mengunjungi Rural Development Administration Miryang

Rombongan dosen DTPB juga berkesempatan mengunjungi Rural Development Administration (RDA) di Kota Miryang. RDA merupakan pusat penelitian pertanian milik pemerintah Korea Selatan yang mempunyai empat pusat penelitian sesuai dengan kebutuhan pertanian di Korea yaitu National Institute of Agricultural Sciences, National Institute of Crop Science, National Institute of Horticultural and Herbal, and National Institute of Animal Science. Rombongan Dr. Jun-Hyeon Cho, salah satu peneliti pada National Institute of Crop Science, ARD yang menjelaskan profil dan aktivitas ARD.

Peninjauan fasilitas laboratorium ARD Miryang
[:]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.