tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem Meraih Juara Ketiga Lomba Essai di Riau
June 5, 2018
1

Ahmad Fajar Maulana, mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem angkatan 2016 berhasil meraih juara ketiga pada Lomba Esai Universitas Maritim Raja Ali Haji (LESIUM). Ahmad Fajar Maulana Pada tanggal 1-3 Juni 2018 mengikuti tahap grandfinal LESIUM 2018 yang diadakan oleh BEM KM Universitas Maritim Raja Ali Haji – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Kepulauan Riau. LESIUM 2018 ini diikuti oleh Mahasiswa aktif (Program S1 dan Diploma) seluruh Indonesia.

Ahmad Fajar Maulana mengikuti Grand Filnal Lesium

Pada LESIUM kali ini terdaftar kurang lebih 135 tim berkompetisi dalam tahap seleksi. Kemudian dipilih 15 Finalis untuk mempresentasikan karyanya di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Kepulauan Riau. Tema yang diangkat pada LESIUM 2018 adalah ” Arah Pembangunan Sektor Maritim untuk Kepulauan Riau sebagai Miniatur Indonesia”.

Penyerahan hadiah juara ketiga LESIUM

Pada perlombaan kali ini, Ahmad Fajar Maulana mengangkat esai dengan topik tentang Teknologi untuk Meningkatkan Potensi Maritim di Kepulauan Riau dengan menawarkan rancangan aplikasi bernama Sea-lau yang bertujuan untuk memantau perkembangan kondisi di setiap objek wisata yang ada di Kepulauan Riau. Presentasi tersebut  berhasil mendapatkan juara 3. Juara 1 dan 2 masing-masing diraih dari Institut Pertanian Bogor dan Universitas Mataram. Kedepannya rancangan aplikasi monitoring ini akan dikembangkan untuk diterapkan di Kepulauan Riau dengan bekerjasama bersama pemerintah setempat dan pihak lainnya.

 

Kontributor: Ahmad Fajar Maulana

 

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

  1. selamat, mantap harusnya esainya juga di publish juga dong