tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Penyerahan Research Grant dari YESSA kepada Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem FTP UGM
August 30, 2018
0

Setelah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Fakultas Teknologi Pertanian dengan Yanmar Environment Sustainability Support Association (YESSA), maka pada hari Rabu, 29 Agustus 2018 YESSA menyerahkan research grant kepada Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB).  Penyerahan research grant ini menandai dimulainya penelitian dan pengabdian masyarakat yang mengambil tema Knowledge Development for Agricultural Sustainability in Agropolitan Area for Community Welfare. Tema ini dipilih karena DTPB menyadari bahwa dalam setiap penerapan teknologi, faktor manusia selalu berpengaruh pada keberhasilan teknologi tersebut. Pengetahuan yang dimiliki sumberdaya manusia merupakan faktor kunci karena manusia merupakan pengguna teknologi sekaligus penerima manfaat.

Penyerahan research grant

Research grant diserahkan oleh Mr.  Noriyuki Yamakawa, Senior officer YESSA kepada Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Eni Harmayani. Dalam kesempatan ini Prof. Eni Harmayani menyampaikan bahwa kepercayaan YESSA kepada DTPB sangat tepat karena DTPB mempunyai banyak pengalaman dalam pemberdayaan masyarakat berbasis pengetahuan.

Suasana diskusi

Dalam diskusi yang dipandu oleh Prof.  Lilik Sutiarso, dibahas bahwa pekerjaan ini merupakan bagian langkah DTPB untuk perperan pada manajemen pengetahuan dalam penerapan teknologi di masyarakat.

 

Kontributor : Murtiningrum

Foto: Lilik Sutiarso

 

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.