tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Dosen Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem Menjadi Pembicara Utama Seminar Nasional Technogine 2019 Universitas Telkom
February 25, 2019
1

[NATIONAL SEMINAR TECHNOGINE 2019] Dalam rangka dies natalis Teknik Fisika Telkom University yang ke-10, Technogine 2019 mempersembahkan seminar nasional yang bertemakan “Build Innovation For Golden Future to Face The Whole New Technology And Industrial Era” dengan menghadirkan tokoh-tokoh berprestasi dalam perkembangan teknologi indonesia. Acara yang dilaksanakan 21 Februari 2019 ini sekaligus menjadi pembuka TECHNOGINE 2019.

Poster acara Seminar TECHNOLOGINE 2019

Acara ini dipandu oleh Ari Aji Cahyono, M.Sc, Penerima Beasiswa S2 LPDP United Kingdom yang bertindak sebagai special moderator.  Pembicara terdiri dari tiga orang pakar dalam teknologi informasi di bidang masing-masing. Pembicara pertama adalah Nur Pamudji, MPM, Direktur Utama PT PLN Periode 2011-2014. Ketua Dewan Pakar Asosiasi Energi Surya Indonesia (AESI) ini menyampaikan “Peluang Dan Tantangan Pengembangan Energi dan Energi Terbarukan Di Indonesia”.  Dr. Ery Djunaedy adalah Chief Scientist Pusat Kinerja Bangunan Indonesia Adjunct Faculty Telkom University yang menyampaikan “Bangun Masa Depan; Cerdas, Ramah, Nyaman Dan Sehat”.

Penyampaian cinderamata untuk pembicara

Bayu Dwi Apri Nugroho, PhD, Dosen Dapartemen Teknik Pertanian dan Biosistem, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gajah Mada menyampaikan topik “Smart Farming 4.0 Berbasis IOT”. Topik ini mengulas pengembangan teknologi internet of things yang digunakan pertanian yang telah dilakukan Bayu Dwi Apri Nugroho, PhD beberapa tahun belakangan  ini

Seminar nasional ini dilaksanakan di Auditorium Universitas Telkom dan dihadiri sekitar 500 peserta yang terdiri dari mahasiswa, praktisi, akademisi serta masyarakat umum. Seminar nasional ini merupakan rangkaian kegiatan dari Technogine 2019 yang merupakan lomba aeromodelling dan robotic mahasiswa se-Indonesia.

 

Kontributor: Bayu Dwi Apri Nugroho

Editor: Murtiningrum

comments