Kunjungan BAPPEDA Kabupaten Bangka ke Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem

[:id]Pada hari Jumat 11 Oktober 2019, Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB) FTP UGM menerima kunjungan dari Bappeda Bangka. Kepala BAPPEDA Ir. Pan Budi Marwoto, M.Si sebagai ketua rombongan, menyampaikan maksud kunjungan. Kerjasama DTPB dengan Kabupaten Bangka terjalin pada tahun 2017, diawali dengan kunjungan DTPB ke Kabupaten Bangka. Kerjasama fokus pada bidang penelitian tentang desain irigasi tetes untuk budidaya lada dan rekayasa tanah bekas tambang untuk pertanian. BAPPEDA berharap kerjasama diperluas dalam bentuk seminar internasional yang mengangkat isu startegis pembangunan pertanian berkelanjutan di Bangka. Selain manfaat akademik, seminar internasional di Bangka ini diharapkan dapat mengangkat pariwisata Bangka dan produk pertaniannya, khususnya lada.

Serah terima cindera mata

Rombongan dari BAPPEDA Bangka terdiri dari Darius, S.Sos (Inspektorat), Elius Gani, SP (Kepala Dinas Pangan), Ir. Marwan Zahfari (Inspektorat), Surtam S.IP (staf ahli budaya) dan Ir. Deviana A.P. (Asisten). Rombongan diterima oleh Ketua Departemen DTPB, Prof.Dr.Ir. Bambang Purwanta, M.Agr. Ketua seminar internasional IWOBE dan ISABE hadir dalam diskusi, memberikan masukan terkait seminar internasional di Bangka. Pada kunjungan ini disepakati bahwa seminar internasional di Bangka akan diselenggarakan pada awal Agustus 2021, host seminar adalah Universitas Bangka Belitung – DTPB UGM – Pemda Bangka. Website seminar akan direlease pada akhir tahun ini.

Foto bersamakerjasama

Kontributor: Ngadisih[:en]Pada hari Jumat 11 Oktober 2019, Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB) FTP UGM menerima kunjungan dari Bappeda Bangka. Kepala BAPPEDA Ir. Pan Budi Marwoto, M.Si sebagai ketua rombongan, menyampaikan maksud kunjungan. Kerjasama DTPB dengan Kabupaten Bangka terjalin pada tahun 2017, diawali dengan kunjungan DTPB ke Kabupaten Bangka. Kerjasama fokus pada bidang penelitian tentang desain irigasi tetes untuk budidaya lada dan rekayasa tanah bekas tambang untuk pertanian. BAPPEDA berharap kerjasama diperluas dalam bentuk seminar internasional yang mengangkat isu startegis pembangunan pertanian berkelanjutan di Bangka. Selain manfaat akademik, seminar internasional di Bangka ini diharapkan dapat mengangkat pariwisata Bangka dan produk pertaniannya, khususnya lada.

Serah terima cindera mata

Rombongan dari BAPPEDA Bangka terdiri dari Darius, S.Sos (Inspektorat), Elius Gani, SP (Kepala Dinas Pangan), Ir. Marwan Zahfari (Inspektorat), Surtam S.IP (staf ahli budaya) dan Ir. Deviana A.P. (Asisten). Rombongan diterima oleh Ketua Departemen TPB, Prof.Dr.Ir. Bambang Purwanta, M.Agr. Ketua seminar internasional IWOBE dan ISABE hadir dalam diskusi, memberikan masukan terkait seminar internasional di Bangka. Pada kunjungan ini disepakati bahwa seminar internasional di Bangka akan diselenggarakan pada awal Agustus 2021, host seminar adalah Universitas Bangka Belitung – DTPB UGM – Pemda Kabupaten Bangka. Website seminar akan direlease pada akhir tahun ini.

Foto bersama

Kontributor: Ngadisih[:]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.