tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Kunjungan DTPB ke Pemda Kabupaten Bangka
July 28, 2017
0

Dosen TPB yang berjumlah 19 orang pada hari Kamis 27 Juli 2017 berkunjung ke pemerintah daerah Kabupaten Bangka. Rombongan Dosen TPB diterima oleh Bupati Bangka Ir. H. Tarmizi HS, MM di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka di Kantor Bupati.

Pertemuan dengan Bupati Bangka

Pada pertemuan tersebut dibahas kemungkinan kerjasama baik untuk pendidikan, penelitian, maupun pengabdian masyarakat. Kerjasama dengan UGM yang selama ini telah berbentuk MoU yang pelaksanaannya dimulai dengan KKN sejak dua tahun lalu akan dikembangkan lebih lanjut. Beberapa tema pengembangan yang dibicarakan yaitu reklamasi lahan bekas tambang timah untuk pengembangan pertanian dan pengembangan teknologi pedesaan terpadu berbasis agroindustri termasuk pengolahan umbi-umbian. Beberapa topik penelitian dapat dikembangkan dari tema tersebut termasuk untuk penelitian mahasiswa S2 dan S3 yang berasal dari Kabupaten Bangka. Program ini bertujuan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Kabupaten Bangka melalui pendidikan tinggi serta mendukung pembangunan daerah melalui hasil penelitian.

Bersama Bupati Bangka di depan kantor bupati

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke lapangan meninjau daerah pertanian. Peninjauan ini memberikan gambaran tentang kondisi lapangan dan permasalahan yang ada yang diperlukan bagi pengembangan kegiatan selanjutnya.

Kunjungan lapangan ke lahan demplot pertanian Kabupaten Bangka

comments