[:id]Pelatihan untuk KWT Pengolahan Pangan Desa Selopamioro[:]

[:id]Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB) menyelenggarakan pelatihan untuk Kelompok Wanita Tani Desa Selopamioro Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul yang bergerak pada bidang usaha pengolahan pangan. Pelatihan dilaksanakan di Laboratorium Inkubator pada hari Rabu tanggal 12 juli 2017 diikuti 15 ibu dari Kelompok wanita tani Selopamioro. Bidang usaha yang dijalankan peserta adalah pengolahan pangan berbasis singkong, antara lain: nastar singkong, tape pelangi, opak singkong, gethuk pelangi.

Suasana Pelatihan KWT Desa Selopamioro

Pelatihan yang dilaksanakan dalam rangka Desa Binaan DTPB bertujuan untuk mengembangkan olahan pangan lokal untuk mendukung agrowisata di Selopamioro. Pelatihan dibuka oleh Kepala DTPB Prof. Dr. Bambang Purwantana bersama PIC Desa Binaan Dr. Ngadisih. Materi pelatihan meliputi pengembangan produk olahan singkong yang disampaikan oleh Dr. Prianto Triwitono dan Devi Yuni Susanti, M.Sc. Metode pelatihan dilaksanakan dengan praktek sehingga peserta dapat langsung melaksanakan di wilayahnya.

 

Praktek pengolahan ketela
[:]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Komentar (1)

  1. […] output bagi hasil pelatihan yang dilaksanakan DTPB bagi masyarakat Desa Selopamioro seperti pelatihan pengolahan pangan bagi kelompok wanita tani, pelatihan pengolahan pisang dan singkong, konservasi daerah perbukitan dengan tanaman buah-buahan, […]