tpb@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia
Kunjungan Program Studi Teknik Pertanian Universitas Jambi
November 29, 2018
0

[Kamis 29 November 2018] Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem (DTPB) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UGM menerima kunjungan dari Prodi Teknik Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jambi (Fateta Unja). Rombongan Fateta Unja dipimpin langsung oleh Dekan Fateta Unja Dr. Dharia Renate dan Wakil Dekan II dengan anggota 8 orang staf pengajar Program Studi Teknik Pertanian.

Foto bersama setelah diskusi

Tiba di FTP UGM, rombongan tersebut diterima oleh Dekan FTP UGM dan berdiskusi dengan dosen-dosen FTP UGM. Dalam diskusi tersebut Dr. Dharia Renate memaparkan bahwa Prodi Teknik Pertanian Unja baru mendapatkan akreditasi dari BAN-PT untuk pertama kalinya. Untuk meningkatkan kualitas  pembelajaran, Prodi Teknik Pertanian Unja bermaksud untuk mejalin kerjasama bidang pendidikan dan penelitian. Beberapa kemungkinan bentuk kerjasama yang dibahas antara lain student mobility singkat, exchange credit, kuliah tamu, kuliah bersama dengan e-learning, riset bersama, magang dosen, magang teknisi, dan pendidikan pasca sarjana untuk dosen Prodi Teknik Pertanian Unja di DTPB UGM.

Acara dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata antara Dekan Fateta Unja dengan Dekan FTP UGM. Di sela-sela acara, rombongan Prodi Teknik Pertanian Unja sempat menyaksikan beberapa koleksi video dari channel Teknik Pertanian UGM yang bertema pendidikan. Acara diakhiri dengan peninjauan fasilitas laboratorium di lingkungan DTPB UGM. Pada kesempatan tersebut terjadi diskusi yang lebih mendalam tentag berbagai topik riset yang sedang dikembangkan.

 

Kontributor: Murtiningrum

 

comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.